Binkam

Polsek Labuapi Lakukan Patroli Rutin Pantau Kamtibmas di Pantai Kuranji dan BTN Manunggal

×

Polsek Labuapi Lakukan Patroli Rutin Pantau Kamtibmas di Pantai Kuranji dan BTN Manunggal

Share this article
Polsek Labuapi Lakukan Patroli Rutin Pantau Kamtibmas di Pantai Kuranji

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, kembali melaksanakan patroli rutin untuk memantau situasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya. Patroli kali ini menyasar dua lokasi, yaitu Pantai Kuranji Dusun Kuranji Dalang Desa Kuranji Dalang Kec. Labuapi Kab. Lobar dan BTN Manunggal Desa Bajur Kec Labuapi.

Patroli yang dilakukan pada hari Selasa, 16 April 2024, pukul 10.20 Wita, melibatkan 4 personel Piket SPKT II Polsek Labuapi dengan menggunakan kendaraan dinas R4 Labuapi 01.

Meningkatkan Rasa Aman dan Memberikan Himbauan Kamtibmas

Patroli di Pantai Kuranji dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berwisata. Personel Polsek Labuapi berpatroli di sekitar pantai dan memantau situasi keamanan. Selain itu, personel juga memberikan himbauan Kamtibmas secara humanis kepada pengunjung pantai agar memperhatikan keselamatan diri, barang bawaan, dan anak-anak yang dibawa.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang berwisata di Pantai Kuranji,” ujar Kapolsek Labuapi, Iptu I Made Dwi Putrayasa S.H. “Kami juga memberikan himbauan Kamtibmas agar pengunjung pantai selalu waspada dan menjaga barang bawaannya.”

Memantau Situasi Kamtibmas di BTN Manunggal

Setelah dari Pantai Kuranji, personel Polsek Labuapi kemudian bergeser ke BTN Manunggal untuk memantau situasi Kamtibmas. Personel memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga BTN dan mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Patroli yang dilakukan Polsek Labuapi berjalan lancar dan situasi di kedua lokasi aman kondusif. “Patroli ini merupakan salah satu upaya kami untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana kejahatan lainnya,” kata Kapolsek Labuapi. “Kami berharap dengan patroli ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.”

Hasil Patroli

Patroli ini menghasilkan beberapa hasil, antara lain tersosialisasi pesan-pesan Kamtibmas sebagai upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas dan tindak pidana kejahatan lainnya.

Terpantau situasi yang aman dan kondusif serta warga pesisir pantai maupun pengunjung dapat beraktifitas dengan nyaman.

Kehadiran personel Polri Polsek Labuapi dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan seperti 3C serta meningkatkan stabilitas keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kapolsek Labuapi menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menjaga barang bawaannya saat beraktivitas di luar rumah. “Jika melihat hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib,” pesan Kapolsek Labuapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *