Binkam

Sat Samapta Polres Sumbawa Salurkan Air Bersih Di Moyo Utara

×

Sat Samapta Polres Sumbawa Salurkan Air Bersih Di Moyo Utara

Share this article

Sumbawa Besar-NTB, Peduli terhadap dampak kekeringan yang terjadi, Polres Sumbawa melalui Sat Samapta melaksanakan penyaluran dan pembagian air bersih bertempat di Desa Omo Kecamatan Moyo Utara, Jumat (11/08/23) pagi.

Musim kemarau panjang hingga kurangnya pasokan air bersih, sehingga tak sedikit warga di Desa Omo kesulitan mendapatkan air bersih untuk dipakai memasak dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

 

Dengan menggunakan kendaraan dinas mobil tanki air Polres Sumbawa, Personel Samapta yang dipimpin langsung oleh Kasat Iptu Tahit Lantu menyusuri desa dan turut membantu masyarakat dalam penyaluran air bersih ke rumah-rumah warga.

 

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, saat dikonfirmasi melalui Kasat Samapta Iptu Tahir Lantu menjelaskan bahwa penyaluran bantuan air bersih kepada warga, merupakan bagian dari bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sumbawa terhadap masyarakat terkait dampak kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

 

“Program bantuan air bersih ini rutin dilakukan setiap hari selama terjadinya dampak el nino ini. Penyaluran air difokuskan untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak kekeringan,” kata Kasat Samapta.

 

Tambah Kasat, Semoga dengan niat baik ini bisa bermanfaat bagi warga dan menjadikan ladang ibadah tersendiri bagi kami. (Hps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *