Bali NusraBinkamBudayaDaerahNasionalNewsNTB

Babinsa Selat Ikut Membantu Pengecoran Musholla Baiturrahmah Merce

×

Babinsa Selat Ikut Membantu Pengecoran Musholla Baiturrahmah Merce

Share this article

Lombok Barat, NTB – Tumbuh kembangkan semangat gotong royong dan memberikan pelayanan keagamaan untuk masyarakat di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Selat Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada ikut membantu dalam pengecoran lantai dua Mushalla Baiturrahmah di Dusun Merce, Desa Selat, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Minggu (19/2/2023).

Babinsa Selat Serda Saeful Bahri mengatkan, “Bersama warga setempat, mulai dari pemuda, ibu-ibu, dan orang tua, turut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka bekerja sama untuk menyelesaikan pengecoran lantai dan beberapa bagian lainnya,” tuturnya.

“Gotong royong ini merupakan salah satu bagian dari delapan wajib TNI yang harus di laksanakan seorang Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataran wilayah teritorial Koramil 1606-08/Narmada,” tambahnya.

Ahmad Kepala Dusun (Kadus) Merce, mengatakan bahwa kegiatan pengecoran ini adalah tahap lanjutan dari program perbaikan dan pengembangan musholla setempat. “Kita ingin membuat musholla ini lebih nyaman bagi jama’ah dan lebih fungsional untuk kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Salah satu warga yang ikut gotong royong, Ibu Nur, menyatakan kegembiraannya bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Saya merasa senang bisa ikut membantu pembangunan musholla ini. Dengan adanya kegiatan ini, kita dapat saling bahu-membahu untuk kepentingan bersama,” katanya.

Lebih lanjut, Kadus Merce mengapresiasi partisipasi Babinsa yang ikut membantu warga dalam kegiatan pengecoran ini. “Kegiatan gotong royong seperti ini sangat bermanfaat bagi lingkungan. Kita dapat saling membantu dalam membangun dan memperbaiki fasilitas publik yang ada di lingkungan kita, dan bentuk TNI yang selalu hadir di tengah-tengah warga dengan terus mengayomi masyarakat,” jelasnya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan pengecoran ini, musholla tersebut dapat lebih fungsional dan memberikan kenyamanan bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah. Semoga kegiatan gotong royong seperti ini dapat terus dilakukan demi kemajuan lingkungan setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *