NasionalNewsNTB

Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Isa’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

×

Bhabinkamtibmas Hadiri Acara Isa’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Share this article

Lombok Utara – Polda NTB, Bhabinkamtibmas Desa Santong, Kec. Kayangan melaksanakan kegiatan sambang, silatrahmi sekaligus menghadiri Isa’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman Sempakok Dusun Mekar Jati, Desa Santong, Kecamatan Kayangan, KLU Pada Hari Jumat (27/1/2023) malam

Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang di tugaskan du masing-masing Desa dan kegiatannya melekat dengan warganya, sehingga Bhabinkamtibmas memiliki wewenang di kelurahannya yakni untuk mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat. Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini, dan mediasi/negosiasi dan bisa memberikan problem solfing kepada warganya, guna tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan.

Kepala kepolisian Resor Lombok Utara Akbp I Wayan Sudarmanta S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kayangan Iptu Hadi Suprayitno S.sos. saat di temui media di ruang kerjanya Sabtu, 28/01/2023 pagi, menegaskan bahwa anggotanya akan terus melaksanakan door to door system (DDS) guna lebih menambah keakraban Polri dengan masyarakat dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan dalam pelaksanaan tugas sehari hari sebagai seorang bhabinkamtibmas sudah sepatutnya senantiasa melaksanakan sambang desa / door to door sytem (DDS), dengan demikian akan terciptanya kondusifitas serta keyamanan wilayah hukum dapat terjaga ditengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Santong, Kecamatan Kayangan melaksanakan kegiatan sambang, silahturahmi, sekaligus menghadiri acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman Sempakok Dusun Mekar Jati, Desa Santong, Kecamatan Kayangan, KLU.

Tidak hanya DDS yang di lakukan, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekitar untuk sama-sama berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas agar wilayahnya tetap aman, kondusif serta selalu mengajak untuk selalu waspada cuaca yang tidak menentu dan tidak mudah percaya berita hoax dan juga selalu waspada terhadap tindak pidana 3C, ujar Kapolsek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *