Kabid Humas Polda NTB Pastikan Stok Oksigen di NTB Aman

by -0 views

MATARAM – Stok Oksigen di NTB tak perlu di khawatirkan, Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si memastikan bahwa sampai dengan hari ini NTB masih mempunyai stok Oksigen sampai dengan 220 ton dan baru terpakai sekitar 80 ton saja.

“hari ini tim kami sedang mengawal pendistribusian Oksigen ke Rumah Sakit Provinsi di Dasan Cermen, Kota Mataram,” jelas Kabid Humas Polda NTB, di kantornya, Selasa (13/7/2021)

Dijelaskan, Oksigen yang dikirim ke RS Provinsi NTB hari ini berjumlah 4 ton, dari PT Bayu Bangun Sakti (BBS) di Loang Balok, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

“Pengawalan tersebut dilaksanakan sebagai langkah upaya antisipasi pencegahan dan pemantauan ketersediaan oksigen di Rumah Sakit – Rumah Sakit yang merawat pasien covid-19, termasuk di Rumah Sakit Provinsi NTB,” bebernya.

Dalam pengawalan itu, pihaknya menerjunkan 3 unit R 4 dan 2 unit R2 dengan 8 personel dari patmor PJR Ditlantas Polda NTB yang dipimpin oleh AKP arif.

Untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi NTB, agar NTB kedepan tidak mengalami kekurangan Oksigen.

“kita harus selalu mengupdate terkait stok Oksigen di NTB agar pelayanan terhadap pasien di semua rumah sakit yang ada di NTB tetap terlayani dengan baik,” Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.