Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Sekotong Kerap Kerahkan Relawan Desa

by -2 views

SEKOTONG – Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan atau yang sering kali dilakukan melalui Operasi Yustisi terus dilakukan oleh Polsek Sekotong bersama jajarannya.

Kali ini, bertempat di Jalan Raya Pekemit Dusun Tongkek Desa Cendi Manik Kecamatan Sekotong  Kabupaten Lombok Barat belasan Personel Polsek Sekotong dan Relawan Desa turun kejalan lakukan pemantauan Protokol Kesehatan, Kamis. (3/6/2021)

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumertha, S.H.,  menerangkan selama pemantauan penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat tersebut turut mengajak para relawan disetiap Desa lokasi penertiban dalam memaksimalkan hasil pemantauan.

“Bersama Relawan Desa setempat kami turun kejalan guna memaksimalkan melakukan penertiban protokol kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, relawan yang dikedepankan dalam kegiatan tersebut memberikan edukasi lebih kepada masyarakat terhadap pentingnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Selain edukasi, Kami juga memberikan teguran dan Tindakan secara humanis untuk memberikan efek jera agar lebih meningkatkan kedisiplinannya lagi dalam disiplin prokes,” ujar Kadek.

Kepada para pelanggar yang terjaring masih belum patuh protokol kesehatan saat melintas diberikan teguran secara lisan dan fisik secara langsung saat ditemui.

“15 Pelanggar kali ini kami dapati tidak menggunakan masker, diantaranya 8 Pelanggar diberikan sanksi tertulis dan 7 lainnya kami berikan teguran lisan dan push up untuk meningkatkan kesadaran dan meningkatkan imunitasnya,” tutur Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.