Sasar Barang Terlarang dan Berbahaya, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pemeriksaan Setiap Kegiatan Bongkar Muat

by -0 views

Lembar – Aktifitas pengamanan di Pelabuhan Lembar diperketat, terutama dalam pelaksanaan ibadah bulan suci ramdhan di Lombok Barat.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan lembar Iptu I Made Dharma, S.I.K, mengatakan terkait Protokol Kesehatan wajib di Pelabuhan Lembar, Senin (26/4/2021).

“Setiap bongkaran kapal, wajib dilakukan pemeriksaan, baik terkait protocol Kesehatan maupun sasaran terkait Kemanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas),” ungkapnya.

Pemeriksaan di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Lembar menyasar Kendaraan, orang dan barang bawaan guna mengantisipasi barang terlarang masuk di NTB.

“Sasarannya diantaranya peredaran kendaraan bodong (Tanpa Dokumen), Senjata Tajam, Bahan Peledak, Narkoba dan Barang Berbahaya Lainnya,” ujarnya.

Menurutnya, Langkah ini diambil untuk memastikan Pulau Lombok atau Lombok Barat pada khususnya, masih dalam keadaan kondusif.

“Menyikapi berbagai perkembangan situasi di Indonesia, dan ini sebagai Langkah pencegahan dengan tetap meningkatkan kesiapsiagaan,” imbuhnya.

Dari hasil Pemeriksaan Kendaraan, Orang dan barang yang dilakukan di Pelabuhan Penyeberangan Lembar, masih dalam keadaan terkendali.

“Masih dalam keadaan terkendali, dimana tidak ditemukannya barang-barang yang mencurugakan maupun terlarang selama dalam proses pemeriksaan,” pungkasnya.

Demikian juga dengan Kelengkapan identitas serta Surat Kendaraan, tidak adanya ditemukan surat – surat kendaraan yang melewati masa berlaku dan semua dalam keadaan lengkap.

“Ini akan tetap dilakukan secara kontinyu, sebagai bentuk kewaspadaan dan kesiapsiagaan, sehingga diharapkan situasi Kamtibmas di Lombok Barat Tetap kondusif,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.