BinkamKesehatan

Diperiksa Ketat, 36 Lansia Mendapat Vaksinasi di Gerung, Tiga Orang Tertunda Karena Faktor Kesehatan

×

Diperiksa Ketat, 36 Lansia Mendapat Vaksinasi di Gerung, Tiga Orang Tertunda Karena Faktor Kesehatan

Share this article

Gerung – Kepolisian Sektor (Polsek) Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, maksimalkan kegiatan Pemantauan dan Pengamanan, Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19, di Kecamatan Gerung, Jumat (23/4/2021).

Kapolsek Gerung AKP Syaripuddin Zohri mengatakan pelaksanaan Vaksinasi lansia di Wilayah Gerung dilakukan pada dua Puskesmas, diantaranya Puskesmas Dasan Tapen dan Puskesmas Gerung.

“Bersama dengan Forkopimcam Gerung melakukan pemantauan, untuk memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaannya,” ungkapnya.

Adapun rangkaian kegiatan Vaksinasi Lansia yang dilaksanakan pada dua Puskesmas ini, merupakan Tahap I vaksin sinovac.

“Dipuskesmas Dasan Tapen dari 29 lansia yang direncanakan, namun hanya bisa terlaksana terhadap 27 lansia, karena masih dilakukan penundaanvaksinasi terhadap 2 lansia,” katanya.

Kapolsek menjelasakan, penundaan atas pertimbangan hasil pemeriksaan kondisi Kesehatan lansia tersebut, diamana kedua lansi tersebut mengalami Hypertensi (tensi tinggi).

“Sedangkan di Puskesmas Gerung, dari 10 lansia yang akan divaksinasi, hanya 9 orang yang mendapatkan vaksinasi, karena satu orang mengalami sesak nafas Ketika akan divaksin,” ujarnya.

Secara umum, Kapolsek menjelasakan bahwa vaksinasi di Wilayahnya berjalan aman dan lancar, serta tetap mengingatkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

“Secara umum berjalan aman dan lancar, kami dari Kepolisian siap mengawal setiap pelaksanaan vaksinasi, untuk memastikan dapat berjalan sesuai denga napa yang direncanakan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *