Sat Polair Polres Lobar Gencar Lakukan Pengawasan di Pesisir

by -0 views

Lombok Barat Sat Polair Polres Lombok Barat dalam kegiatan rutinnya, melakukan monitoring terkait perkembangan cuaca dan penerapan Protokol Kesehatan di Area Pelabuhan dan Pesisir di Wilkum Polres Lobar, Sabtu (27/2/2021).

Kasat Polairud Polres Lobar Iptu Turmuzi mengatakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya merupakan sebagai bentuk dukungan dalam PPKM dan tentunya mensukseskan kampung sehat.

“Mengingatkan kepada Masayarakat pesisir dan yang beraktifitas di Pelabuhan, untuk senantiasa mematuhi protocol Kesehatan,” ungkapnya.

Melaksanakan giat monitoring diantaranya di seputaran Pelindo III Lembar, mengingatkan kepada para pengguna jasa pelayaran dan  sopir truk.

“Dalam kegiatan bongkar muat di wilayah Pelabuhan, untuk selalu menggunakan masker dan tetap patuhi protokol kesehatan memakai masker dan sering mencuci tangan serta menjaga jarak guna cegah penyebaran virus covid 19,” himbaunya.

 

Ditempat lainnya, himbauan juga dilakukan kepada para pedagang dan pengunjung untuk tetap mengunakan masker, untuk wisata yang aman dan sehat.

“Terlebih saat ini sedang digelar Lomba Kampung Sehat II, maka Sat Polair Polres Lobar siap membackup pengawasan protocol kesehtan di Wisata Pesisir maupun yang lainnya,” pungkasnya.

Selain memberikan pemahaman tentang kampung sehat, diingatkan pula tentang Perda NTB no 07 th 2020, dimana saat ini masih berlaku.

“Terkait Perda ini, bila ditemukan yang masih mengabaikan protocol kesehtan maka tetap akan diberikan sanksi, baik berupa sanksi teguran lisan, Teguran tertulis, hingga sanksi sosial,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.