Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kopang Semprot Disinfektan di Pasar

by -0 views

Praya, – Kepolisian Sektor (Polsek) Kopang, Polres Lombok Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah tempat umum, Selasa (2/2/21). Siang

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu, dipusatkan di kompleks Pasar Jelojok Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Terlihat, Kapolsek Kopang AKP Suherdi turun langsung dan melakukan penyemprotan.

Suherdi mengatakan, pasar merupakan salah satu tempat yang tetap diharuskan buka. Pasar diharuskan buka untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat. Dan pasar biasanya selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Pasar adalah salah satu tempat yang paling rawan penularan Covid-19, bahkan setiap hari pasar tidak pernah sepi. Makanya kita pusatkan penyemprotan di area komplek pasar,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu, akan terus dilakukan sebagai upaya dalam mencegah Covid-19, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Ini adalah bukti nyata Polri terhadap masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K menyampaikan, menurutnya akhir-akhir ini masyarakat Lombok Tengah sudah mulai abai dalam penerapan protokol kesehatan, khusunya penggunaan masker dan jaga jarak.

“Oleh karena itu, kita akan terus tingkatkan kegiatan himbauan dan operasi yustisi dalam menegakkan kedisiplinan masyarakat terkait penerapan Protokol Kesehatan Covid-19,” ucap Esty.

Tentunya kegiatan tersebut akan dilakukan dengan melibatkan istansi terkait, sesuai hasil rapat koordinasi jajaran Forkopimda di Pendopo Bupati Lombok Tengah Jumat (29/1/21) malam kemarin. Bahwa seluruh stakeholder sepakat untuk kembali menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam menerpakan 3M dengan meningkatkan Razia dan Himbauan kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.