DaerahPeristiwa

Bupati Lotim Tandatangai MoU Penyedian Layanan Internet Bagi Masyarakat‎

×

Bupati Lotim Tandatangai MoU Penyedian Layanan Internet Bagi Masyarakat‎

Share this article

LOTIM-Bupati Lombok Timur,HM. Sukiman Azmy didampingi Wakil Bupati,H.Rumaksi SJ, Sekertaris Daerah,HM.Juani Taofik  dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Lotim,Ahmad Masfu’  menandatangani kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dengan PT. Pelangi Surya Persada (PSP) tentang penyediaan layanan internet masyarakat pada Rabu, (27/01).

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program pembangunan infrastruktur akses internet yang telah dilaksanakan pada tahun 2020, berupa pembangunan 28 tower dan 528 akses poin yang tersebar di 254 kantor desa dan dusun di kabupaten Lotim.

Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy dalam sambutannya menyampaikan tiga sasaran pokok yang harus dimanfaatkan dengan adanya perangkat lunak ini.

Diantaranya  pertama, keberadaan perangkat lunak ini harus melancarkan hubungan antar Pemkab Lotim dan  seluruh jajarannya dengan pemerintah di tingkat kecamatan, dan dengan pemerintah di tingkat desa.

Lalu,‎kedua, perangkat ini harus bisa dimanfaatkan oleh jaringan ekonomi masyarakat seperti promosi pariwisata, hasil pertanian, perkebunan, perikanan, kerajinan tangan, sehingga dapat dikenal luas oleh masyarakat, utamanya, optimalisasi promosi UMKM di kabupaten Lotim.

Kemudian,ketiga‎n, memfasilitasi aktifitas masyarakat secara sosial, ekonomi, politik, kemasyarakatan, atau hukum agar bisa berjalan dengan baik.

” Saya melihat merasa selama ini masyarakat belum bisa sepenuhnya mengakses kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah,” tegas Bupati Lotim.

” Platform ini diharapkan mampu menjadi media yang menampung persoalan yang ada di masyarakat baik dari segi kesehatan, ekonomi maupun infrastruktur yang selama ini tidak terjangkau oleh pemerintah,” harapnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *