Peduli, Polsek Kediri Polres Lobar Jalankan Program Jumat Berkah, Jumat Berbagi

by -3 views

Kediri – Pendistribusian Bansos yang dikaukan oleh Polsek Kediri Polres Lombok Barat, yang dikemas dalam Program Jum”at Berkah, kali ini dilakukan di Dusun Jagaraga Timur Desa Jagaraga Barat Kec Kediri Kabupaten Lombok Barat, Jumat (22/1).

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK mengatakan kegiatan Jum’at Berkah di maksud merupakan kegiatan sosial  masyarakat, menyasar kepada warga yang benar-benar membutuhkan, Sabtu (23/1).

“Program Jumat Barokah ini suatu gerakan moral, yang tulus iklas dari hati setiap insan polri Polsek Kediri Polres Lombok Barat, dalam berbagi dengan sesame,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada paksaan kepada anggotanya dalam melakukan program ini, dimana ini juga dilandasi dengan kesadaran dan keikhlasan masing-masing anggotanya.

“Tidak ada paksaan dalam kegiatan ini, pengumpulan sumber dana menurut keikhlasan anggota, dari seribu rupiah hingga berapun keikhlasan anggota, yang dikumpulkan dari hari Senin sampai dengan hari Jumat,” ujarnya.

Tidak dipatok mengenai besaran dana yang dikumpulkan, dan dari hasil pengumpulan dana ini kemudian dibelikan sembako yang ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan atau kaum Duafa.

“Penerimanya berdasarkan masukan saran bhabinkamtibmas Polsek Kediri Polres Lombok Barat, pada Desa Binaan masing-masing.

Kapolsek juga mengatakan, melalui kegiatan program jumat berkah ini merupakan bentuk silahturahmi anggota Polsek Kediri dengan Masyarakat.

“Dengan cara mendatangi warga,  mengunjungi warga yang kurang mampu atau Kaum Duafa,” katanya.

Kapolsek menegasakan, walaupun tidak seberapa namun Jajarannya berkomitmen akan tetap melakukan program Jumat berkah ini, sampai dengan waktu yang tidak ditentukan.

“Yang terpenting, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban Warga dalam Penerapan  adaptasi kebiasaan baru ini , dimana  dengan situasi serta  kondisi sekarang ini,” imbuhnya.

Dimana ditengah pandemic Covid-19 saat ini, sehingga masyarakat merasakan dampaknya, terutama para kaum duafa.

“Untuk itu, mari kita  bersama-sama berdoa semoga wabah virus corona ( Covid-19)  yang mewabah di indonesia sekarang ini segera cepat berlalu, dengan cara tetap disiplin dalam penerapan protocol Kesehatan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.