BinkamKesehatan

Tenaga Kesehatan di Desa Jembatan Kembar Divaksinasi

×

Tenaga Kesehatan di Desa Jembatan Kembar Divaksinasi

Share this article

postntb.com – Jajaran Polsek Lembar Polres Lombok Barat melakukan pengamanan pelaksanaan Vaksin Covid-19 produksi sinovac di Puskesmas Jembatan Kembar Kec. Lembar Kab. Lobar, Rabu (20/1).

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, SH mengatakan kegiatan Pengamanan yang dilakukan jajarannya ini, untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaannya.

“Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 produksi sinovac ini ditujukan untuk tenaga kesehatan Puskesmas Jembatan Kembar Kec. Lembar Kab. Lobar,” ungkapnya.

Dari Informasi yang diperoleh dilapangan, sebanyak enam tenaga kesehatan yang di Vaksinasi, sesuai aplikasi screening pusat Nakes bagian Promkes.

“Hari ini sebanyak enam orang Nakes yang memperoleh vaksinasi, dimana keseluruhan merupakan Nakes dari Puskesmas Jembatan Kembar,” jelasnya.

Sedangkan yang melakukan vaksinasi ini juga dilakukan langsung oleh tenaga Kesehatan Puskesmas Jembatan Kembar.

“Sebelum Vaksinasi dilaksanakan, tenaga kesehatan melakukan sterilisasi ruangan, yang akan digunakan untuk pelaksanaan Vaksin, serta melakukan pemeriksaan Kesehatan,” katanya.

Pemeriksaan Kesehatan meliputi tekanan darah, serta penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes, dan ginjal, untuk memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac.

“Peserta penerima Vaksin sudah menerima kartu tanda vaksinasi sesuai aplikasi screening dari pusat, dan dalam pelaksanaannya berlangsung aman dan lancer,” tandasnya.

Selanjutnya untuk pemberian dosis vaksin kedua yakni 14 hari setelah pemberian dosis pertama dan setelah divaksinasi yang bersangkutan melakukan observasi selama 30 menit.

“Untuk sisa Vaksin Covid -19 produksi sinovac tersebut disimpan di Gudang Puskesmas Jembatan Kembar, dan untuk keamanannya mendapat pengawasan dari pihak kepolisian,” katanya.

Dimana sisa Vaksin tersebut disimpan ditempat khusus gudang obat-obatan di Puskesmas Jembatan Kembar Kec. Lembar Kab. Lobar dengan suhu dibawa 8 derajat celsius.

“Untuk kegiatan selanjutnya, Polsek Lembar tetap melakukan pengamanan, termasuk keamanan penyimpanan Vaksin tersebut, dengan tetap berkoordinasi dengan Pihak Puskesmas,” tandasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *