BinkamKesehatan

Menjadi Percontohan, SDN I Sandik Menjadi Sasaran Monitoring dan Evaluasi dalam Penerapan Protokol Kesehatan

×

Menjadi Percontohan, SDN I Sandik Menjadi Sasaran Monitoring dan Evaluasi dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Share this article

postntb.com  | Sandik – Monitoring dan Evaluasi terhadap pelaksanaan tatap muka pembelajaran bagi sekolah percontohan untuk kab. Lombok barat di gelar di SDN 1 Sandik Kec. Batulayar kab. Lombok Barat, Senin (18/1).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Dandim 1606 Lombok Barat Kol. Arm. Gunawan, S. Sos, M.T, Sekretaris Dikbud Lobar Haeruddin, S.Pd, M.Pd, Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, S.I.K, dan para pejabat lainnya.
Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, S.I.K mengatakan adapun tujuan kedatangan tim Monev ini ialah guna memonitor sejauh mana penerapan protokol kesehatan dalam pembelajaran tatap muka disekolah SDN 1 Sandik.

“Dimana SDN 1 Sandik merupakan sekolah percontohan di kab. Lombok barat khususnya Kec. Batulayar,” ungkapnya.

Menurut keterangan dari kepala Sekolah bahwa, dari keseluruhan murid yang berjumalah 460 siswa, yang mengikuti kegiatan tatap muka perhari sebanyak 230 atau 50% dari jumlah siswa.

“Dari aparat keamanan menyarankan agar ptotokol Kesehatan untuk lebih dimaksimalkan lagi, seperti menambah jumlah thermogun, yang ada mengingat ada dua pintu masuk yang dipergunakan,” katanya.

Selain itu, Kapolsek menyarankan untuk memberikan tanda antri dilokasi tempat cuci tangan, serta mengatur antar jemput siswa, sehingga tidak terjadi kerumunan.

“Secara umum, SDN 1 Sandik telah menerapakan protokol Kesehatan, seperti Pengecekan suhu tubuh bagi Guru dan siswa yang datang, Tempat cuci tangan beserta sabun dan pengaturan tempat duduk siswa yang berjarak,” tandasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *