Binkam

Pemantauan Pembatasan Jam Operasional Malam di Kuripan Cenderung Sepi Aktifitas

×

Pemantauan Pembatasan Jam Operasional Malam di Kuripan Cenderung Sepi Aktifitas

Share this article

Kuripan – Polsubsektor Kuripan melakukan pengawasan aktifitas masyarakat pada jam tertentu, sebagai tindak lanjut dalam pembatasan kegiatan Masayarakat di Wilayah Kuripan, Sabtu (16/1).

Kapolsubsektor Kuripan Iptu Agus Supriadi, SH mengatakan pembatasan aktifitas Masyarakat dimana pukul 22.00 wita tidak ada lagi aktifitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Ini sudah disosialisasikan sebelumnya, baik melalui kegiatan-kegiatan patrol, operasi imbangan non yustisi, maupun kegiatan-kegiatan lainnya,” ucapnya.

Iptu Agus juga mengatakan jajarannya saat ini sangat memprioritaskan terkait protocol Kesehatan, apapun kegiatannya tetap dilakukan himbauan-himbauan.

“Himbauan-himbauan tetap dilakukan, dan sebagai tindak lanjut untuk memberikan efek kepada masyarakat juga dibarengi dengan Operasi Imbangan Non Yustisi,” jelasnya.

Selain itu, melalui kegiatan-kegiatan patrol juga dilakukan pendekatan-pendekatan, agar dalam setiap aktifitas senantiasa menerapkan protocol Kesehatan, dan mengurangi aktifitas diluar rumah bila tidak ada kepentingan,” himbaunay.

Kegiatan pembatasan kali ini dilakukan di sela-sela patrol dialogis untuk antisipasi Begal, jambret dan kejahatan jalanan di Jalur Bil 1 dan BIL 2 Kuripan.

“Adapun rute patroli dilaksanakan mulai dari perbatasan Lobar – Loteng di Jalur By Pas BIL I dengan sesekali melakukan stasioner di titik2 rawan Begal, jambret maupun kejahatan jalanan lainnya,” imbuhnya.

Dari hasil pemantauan dilapangan, situasi cenderung sepi, hanya didapati beberapa warga yang melakukan tugas ronda di lingkungannya masing-masing.

“Selain menghimbau untuk wasapada terhadap aksi kejahatan, himbauan juga tidak terlepas terkaitdengan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *