Pelaku Pembobol Counter HP ‎Di Lotim Ditangkap

by -0 views

postntb.com | Lombok Timur -Tim Puma Polres Lombok Timur berhasil menangkap pelaku Pembobol Counter Dita Sell yang berlokasi di jalan TGKH.M.Zainuddin Abdul Madjid Pancor,Rabu dinihari (6|1|2021) sekitar pukul 04.30 wita di wilayah kecamatan Batukliang,Kabupaten Lombok Tengah,tanpa perlawanan.‎

 

Adapun identitas pelaku M.Ihsan Sobri (35) warga Desa Prapen,Kecamatan Praya,Kabupaten Lombok Tengah.Sedangkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan pelaku bersama barang bukti langsung dibawa ke Polres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

 

Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio,Sik melalui Kasubag Humas,Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi Sabtu (9|1|2021) membenarkan kalau tim Puma Polres Lotim berhasil menangkap pelaku pembobol counter HP Dita Cell tanpa perlawanan di rumahnya wilayah Loteng.

 

Dengan barang bukti sejumlah uang tunai milik korban Rp. 500.100 yang merupakan sisa dari yang telah dicuri puluhan juta dan lima unit HP,sepeda motor,CCTV maupun lainnya.

 

” Pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Lotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tandasnya.

 

Mantan Kapolsek Montong Gading ini menjelaskan ‎modus yang digunakan pelaku ‎mendatangi TKP menggunakan sepeda Motor miliknya dan memarkir kendaraan tersebut di depan Alfamart dekat TKP.

 

Kemudian selanjutnya pelaku berjalan kaki sekitar 10 Meter menuju TKP,lalu setelah tiba di TKP pelaku merusak jendela counter  HP milik korban dan masuk kedalam counter. Pelaku lalu menutup wajahnya menggunakan sorban milik korban yang ada di dalam counter itu,karena mengetahui ada terpasang CCTV.

 

‎” Pelaku dengan leluasa mengambil barang berharga milik korban berupa uang tunai Rp 40.000.000 dan 5 Unit HP,” ujarnya.

 

Kemudian tambah Kasubag Humas,setelah pelaku  selesai melakukan aksinya kembali ke parkiran untuk mengambil kendaraannya yang terparkir di Parkiran alfamart, lalu kabur membawa barang tersebut.

 

Setelah itu petugas melakukan penyelidikan dengan berbekal kamera CCTV terhadap perbuatan pelaku,sehingga berhasil menemukan pelaku dengan langsung melakukan penangkapan.

 

” Pelaku ditangkap tanpa perlawanan di wilayah Batukliang Loteng, ” tandasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.