Kabag Sumda Polres KSB Inisiasikan Tingkatkan Kemampuan Mengatur Lalu Lintas

by -5 views

Sumbawabarat update _  Setelah melakukan banyak kegiatan di Tahun 2021 awal ini, Kabag Sumda Polres Sumbawa Barat Kompol Bachtiar menginisiasi personel untuk meningkatkan kembali kemampuannya di bidang Lalu Lintas hari ini, kamis (07/01).

Kegiatan ini dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi hari ini di lapangan apel belakang. Tanpa Terkecuali Kabag Sumda memerintahkan seluruh personel polres yang menghadiri apel pagi tadi. Kabag Sumda juga menunjuk Alin (Instruktur) Gerakan untuk memimpin Latihan Peningkatan Kemampuan Lalu Lintas ini.

Selain Beladiri Polri, Latihan Dalmas ataupun melaksanakan Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Seluruh Personel juga di tuntut untuk menguasai gerakan Polisi Lalu Lintas.

Gerakan ini merupakan Tugas Pokok tiap Personel Polri apabila melakukan pengamanan, Pengawalan, Gatur Lalin atau Bahkan Pengamanan Jalur di Jalan Raya. Setiap gerakan pun memiliki maksud untuk bisa mengendalikan suasana lalu lintas.

Kata Kompol Bachtiar menjelaskan, Selain melaksanakan kegiatan Latihan rutin bagi personel, ini juga semata-mata meningkatkan kemampuan seluruh personel. Buktinya kegiatan Pelatihan apapun mulai dari Beladiri Polri hingga PBB tetap dilaksanakan sesuai Jadwal dari Pusat sana.

“Ini bukan  latihan main-main, bukan sekedar latihan. Saya dalam hal ini tetap menuntut anggota untuk bisa mengemban tugas di lapangan seperti yang kita lakukan sekarang ini. Bukan Lalu Lintas saja ya, kita pimpinan juga sudah mengatur kapan dan siapa saja yang harus latihan Beladiri Polri, PBB hingga Latihan Dalmas”, Tandasnya.

Ia melanjutkan, Di situasi Pandemi Virus Corona Kegiatan Pelatihan ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan anggota. Bahkan sebelum Virus Corona khusus anggota Dalmas Polres di wajibkan untuk Latihan Fisik dalam bentuk lari dengan Jarak Berkilo Meter jauhnya.

Namun Pelatihan Khusus Lalu Lintas ini merupakan Tugas yang sangat pokok sekali bagi setiap anggota. Jangankan Lalu Lintas, Sabhara yang melaksanakan tugas Pengamanan Demo saja harus siap dengan situasi di jalan raya dan harus bisa mengatur lalu lintas mem-back up lalu lintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.