Kapolres Imbau Anggota Persuasif Humanis pada Seluruh Kegiatan

by -6 views

polresksb update _ Dalam rangka persiapan pengamanan malam tahun baru di Kabupaten Sumbawa Barat Polres KSB melaksanakan Apel Persiapan untuk kegiatan-kegiatan pra tahun baru dan mengantisipasi atau cipta kondisi setelah Pergantian Tahun. Ini dia macam kegiatan Polres dari pengamanan malam pergantian tahun baru hingga bagi-bagi masker di puncak Operasi Lilin Rinjani 2020-2021 Polres Sumbawa Barat. Senin (04/01).

Pasca melaksanakan Apel Kesiapan dalam rangka pengamanan malam tahun baru dan press release arkhir tahun 2020 hari kamis lalu, Polres Sumbawa Barat juga melaksanakan Do’a bersama sebelum pelaksanaan pengamanan di masjid Al-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat bersama TNI, dan beberapa Instansi terkait untuk memanjatkan do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam kelancaran tugas pengamanan.

Seperti biasa, Polres Sumbawa Barat dengan TNI sudah membiasakan diri untuk melakukan Do’a bersama sebelum pelaksanaan tugas vital seperti pengamanan di setiap tahapan pilkada, atau kegiatan lainnya untuk selalu menghangatkan silaturahmi dan mengharap perlindungan Allah S.W.T Tuhan yang Maha Esa dengan segala urusan yang tengah di Emban TNI Polri dan Instansi lain menghadapi Proses Pengamanan Pergantian Tahun hingga seterusnya.

Tak sampai disana, pasca sederatan kegiatan pelaksanaan persiapan pengamanan dilaksanakan, Polres Sumbawa Barat juga turun ke jalan melaksanakan patroli dialogis di sejumlah tempat wisata dan tempat vital lainnya guna mengantisipasi kegiatan yang tidak di inginkan usai pergantian tahun.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK melalui Paur Subbag Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi Adireja S.Sos mengatakan Jika seluruh kegiatan yang masih berjalan saat ini di harapkan berjalan aman dan lancar sesuai harapan. Ia juga membeberkan jika Satgas Operasi Lilin juga akan lebih intens dalam melaksanakan patroli di titik-titik vital seperti tempat-tempat wisata atau tempat keramaian lainnya hingga mengagendakan akan melaksanakan kegiatan bakti sosial nanti.

“Sejumlah Kegiatan sudah ada rengiat, ya Kapolres, para perwira termasuk saya dan kita semua berharap seluruh kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada yang menonjol nanti. Tidak Polres saja, nanti kegiatan-kegiatan di polsek juga terus akan di tingkatkan untuk cipta kondisi, mulai dari melakukan imbaun tahun baru, imbauan protokol kesehatan hingga melaksanakan kegiatan bakti sosial”, kata Paur Subbag Humas Polres membeberkan.

Namun sejauh ini, kegiatan dan proses seluruh pengamanan dan operasi masih berjalan aman dengan Nihil catatan kejadian menonjol.

Kapolres dan Dandim yang turun langsung saat pelaksanaan pengamanan Pergantian Tahun juga menegaskan kmepada seluruh anggota yang melaksanakan tugas pam untuk tetap menjaga keselamatan, melakukan tugas pengamanan dengan persuasif Humanis dan melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat untuk keberlangsungan keamanan.

“Waktu pelaksanaan, Kapolres juga turun langsung dan meminta kepada anggota untuk melakukan pengamanan sesuai tupoksi masing-masing. Selain itu menjaga keselamatan masing-masing anggota, melakukan pengamanan dengan persuasif humanis dan tetap melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat.

Itulah Sederet Kegiatan Polres Sumbawa Barat dalam rangka Operasi Lilin Rinjani 2020-2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.