Awasi Prokes Covid-19 di Kawasan Wisata, Polsek Labuapi Tak Ingin Ada Cluster Baru

by -0 views

Labuapi – Pengamanan Libur Tahun Baru 2021 di Wilayah Hukum Polsek Labuapi dilaksanakan menyasar kepada Obyek Wisata salah satunya di Pantai Kuranji Bangsal Desa Kuranji Dalang, Minggu (3/1).

Selain itu, di Pantai Waringin Dusun Karang Bangket Desa Kuranji, dan Kolam Renang 2000 Desa Merembu Kec. Labuapi Kab. Lombok Barat juga tidak luput dari kegiatan pengawasan ini.

Kapolsek Labuapi Iptu Jahyadi Sibawaih, SH mengatakan selain melakukan penyekatan pada akses masuk, pengawasan juga dilakukan di Lokasi-lokasi tempat wisata ini.

“Prioritas tetap terkait Protokol Kesehatan, harus dipastikan sesuai dengan protocol kesehatan, baik pengunjung maupun pengelola tempat Wisata,” ungkapnya.

Ditegaskan bahwa, cara bertindak tetap emastikan pengunjung yang datang ke Lokasi Wisata tetap menerapkan protokol Kesehatan.

“Apabila tidak mematuhi protokol Kesehatan, maka diarahkan Kembali dan pulang kembali untuk menggunakan masker,” ungkapnya.

Selain itu, Personil Polsek Labuapi juga menghimbau kepada masyarakat pengunjung untuk selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya yang sedang mandi.

“Kepada pengelola, juga ditekankan untuk menyediakan sarana protocol Kesehatan, dan membatasi kapasitas jumlah pengunjung,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini Lombok Barat telah berda di Zona kuning, untuk itu kapolsek mengajak semua pihak turut berperan aktif menekan penyebaran Covid-19 di Lombok Barat dan khususnya di Labuapi.

“Untuk mencegah terjadinya terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan demi menjaga sitkamtibmas diwilayah hukum Polsek Labuapi tetap kondusif,” imbuhnya.

Kapolsek menggambarkan perkembangan Situasi Obyek Wisata di wilayahnya, dimana pemeriksaan tetap dilakukan terhadap pengunjung, menyasar protocol Kesehatan dan keselamatan berlalulintas.

“Yang kedapatan tidak menggunakan masker, ridak menggunakan helm bagi pengendara Roda Dua, maupun menggunkan bak terbuka untuk mengangkut orang, maka tidak diperbolehkan memasuki tempat wisata,” terangnya.

Dimana tidak mengunakan masker dan berdesakan di mobil bak terbuka berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19 serta mengancam keselamatan dalam berlalulintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.