Binkam

Pembatasan Malam Pergantian Tahun di Tempat Keramaian, Cegah Munculnya Klaster Baru

×

Pembatasan Malam Pergantian Tahun di Tempat Keramaian, Cegah Munculnya Klaster Baru

Share this article

Kediri – Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K, MH. dan Dandrem 162/WB. Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani S.Sos. SH. M.Han., melakukan pemeriksaan Pos Pengamanan diantaranya Pos pengamanan Kediri Lobar, Kamis (24/12).

Pemeriksaan Pos Pam Kediri Ops Lilin Rinjani 2020 ini dalam Rangka Meninjau kesiapan Personil Pos Pam Kediri menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

Dalam kegitan Kunjungan tersebut Kapolda NTB beserta Rombongan di terima langsung oleh Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowo, S.I.K,  Dandim 1606 Lobar. Kolonel Arm Gunawan S. Sos M.T.

“Kepala Daerah, Bupati dan Walikota dan Saya bersama Danrem 162 WB, akan melakukan back up penegakan hukum pemantauan dan pengecekan bahwa malam pergantian,” Kapolda mengatakan.

Kapolda menegaskan bahwa tidak ada yang merayakan pada malam pergantian tahun kali ini, tepat pukul 21.00 tempat keramaian sudah harus ditutup.

“Pukul 21.00 Wita, semua tempat-tempat keramaian sudah harus tutup, kecuali kalau ada restaurant yang makannya belum habis, kita tolerir sampai pukul 22.00 wita,” tegasnya.

Sementara itu,  Dandrem 162/WB. Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani S.Sos. SH. M.Han. mengatakan seluruh jajarannya, bersinergi dalam melakukan pengamanan, termasuk di Pos Pemantauan.

“Babinsa bersinergi dengan seluruh rekan-rekan Bhabinkantibmas maupun yang ada di pos pemantauan,” ungkapnya

Menurutnya, selain mengecek kesiapan pengamanan, kehadiran Kapolda NTB dan Danrem diharapkan  memberikan semangat kepada para prajurit TNI-Polri maupun stake holder yang lain.

“Dalam program pengamanan Natal dan Tahun Baru, kami menghimbau kepada masyarakat NTB khususnya, agar mematuhi seluruh aturan terkait protokol kesehatan Covid-19 di masa malam natal dan tahun baru dan seterusnya,” himbaunya.

Dikatakan bahwa , dengan mempedomani protokol kesehatan covid-19, diharapkan tidak menambah jumlah korban yang ada di NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *