Kabag Ops Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Bersama Jelang Tahun Baru

by -1 views

Masuki kegiatan awal Pelaksanaan Operasi Lilin Rinjani 2020 Polres Sumbawa Barat Satgas Patroli Lilin Rinjani 2020 Patroli Dialogis ke sejumlah Tempat Wisata yang ada di Kecamatan Taliwang untuk mengimbau masyarakat yang tengah berkunjung di tempat tersebut.

Kegiatan Patroli ini guna mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan masyarakat lain nantinya. Seperti kita ketahui jika Perayaan Natal merupaka Perayaan Umat Nasrani yang tetap terbilang aman hingga saat ini di wilayah Hukum Polres Sumbawa Barat. Apalagi di wilayah pariri ini, umat nasrani merupakan minoritas disini.

Selain itu Pemantauan Penggunaan Protokol Kesehatan di tempat-tempat wisata juga akan menjadi agenda yang sudah di tentukan oleh tim satgas operasi lilin rinjani 2020 untuk meningkatkan pencegahan virus corona terhadap publik atau masyarakat di tempat-tempat yang sudah dilakukan kegiatan patroli dan imbauan-imbauan mengenai protokol kesehatan.

Seperti yang di sampaikan oleh Kabag Ops Satgas Patroli Operasi Lilin selama berjalannya operasi ini juga akan melakukan patroli di sejumlah wilayah, tidak terkecuali di wilayah pospam dan posyan.

“hari pertama dan kedua akan dilakukan patroli sekitar kota dan tempat-tempat wisata, yang pertama untuk meminimalisir penyebaran virus corona dan yang kedua, kami sedari dini melakukan kegiatan inijuga di tujukan untuk meminimlisir kegiatan-kegiatan yang dapat mengganggu aktifitas masyarakat”, tukas kabag ops.

Bahkan Kabag Ops mengakui jika di wilayah hukum polres sumbawa barat masih banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan. Buktinya setiap malam minggu satgas ops yustisi melakukan sidak di tempat-tempat keramaian dan terus menemukan masyaarakat yang tidak menggunakan masker dan jarang menjaga jarak.

Jadi Operasi Lilin Rinjani bukan hanya di fokuskan kepada pengamanan pada perayaan natal dan tahun baru, namun akan dilakukannya antisipasi menjelang hari H Natal dan Tahun Baru.

“Kita harap semua rangkaian kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman, lancar dan sehat melalui pengamanan dalam rangka Operasi Lilin Rinjani 2020 khususnya di wilayah hukum polres sumbawa barat”, tutup kabag ops.

Hal ini juga tidak akan luput dari kerjasama masyarakat yang turut membantu menjaga wilayah masing-masing tetap dalam keadaan kondusif dan terbina. Kabag Ops menambahkan alangkah baiknya jika jelang perayaan tahun baru ini ataupun natal, masyarakat di imbau untuk melaksanakan kegiatan positif, atau melakukan do’a bersama di tempat masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.