Laksanakan Apel Gelar Pasukan Polres KSB Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

by -0 views

PolresSumbawaBarat-

Operasi Lilin Rinjani 2020 Sudah memasuki hari Pertama Pelaksanaan Operasi yang juga di Tandai Apel Gelar Pasukan Operasi dan Penyematan Pita Operasi kepada perwakilan Personel terlibat yang dilaksanakan di Lapangan Utama Mapolres Sumbawa Barat kamis pagi (21/12) bersama segenap TNI-Polri, Instansi Terkait Pol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan sebagai bentuk pengecekan akhir operasi lilin dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru. Peningkatan kegiatan masyarakat pada acara sakral natal nantinya tentu akan banyak. Jadi tidak menutup kemungkinan akan adanya potensi-potensi yang tidak kita duga.

Operasi Lilin Rinjani 2020 juga sebagai informasi kepada masyarakat akan dilaksanakan dari tanggal 21 desember 2020 hari ini hingga tanggal 4 januari awal tahun 2021 mendatang. Kata Kapolres Selaku Pimpinan Apel Gelar, Nantinya Operasi ini akan mengedepankan kegiatan personel pengamanan maupun pelayanan tetap menganut persuasif humanis karena masih di situasi covid-19. Tentu saja akan banyak imbauan-imbauan yang akan dilaksanakan oleh personel pengamanan maupun pelayanan di tempat masing-masing nantinya.

“Saya minta seluruh anggota yang terlibat nantinya bekerja dengan baik, utamakan persuasif humanis. karena kegiatan ini banyak melibatkan situasi kita dengan masyarakat, karena memang seperti itu apa lagi kita masih pada situasi covid-19 yang tentunya rekan-rekan nanti akan rutin mengimbau masyarakat untuk menerapkan prokes”, tandas Beliau.

Kapolres melanjutkan Pidatonya, ia selaku pimpinan apel mengatakan jika kegiatan ini jangan di anggap hanya kegiatan rutin tahunan, jangan sampai underestimate. Mengingat isu-isu yang tengah beredar belakangan saat ini masih hangat dalam ingatan dan begitu sensitif.

Bukan hanya itu, ia juga menguraikan beberapa perhatian lain yang harus di cermati dan meminta tidak acuh terhadap kegiatan yang tengah dilakukan oleh masyarakat. Natal dan Tahun Baru akan menjadi kegiatan sensitif, meski di wilayah sumbawa barat terbilang aman-aman saja dari tahun sebelumnya.

“Terorisme dan Radikalisme, Sabotase, Pesta Narkoba dan Miras. Semoga tidak ada kita temukan hal-hal ini nantinya pada perayaan natal dan tahun baru. Kami meminta kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi betul-betul mempersiapkan mental, intelektual dan iman agar bisa bertugas dengan sebaik-baiknya untuk mengawal kelancaran acara perayaan natal dan tahun baru”, tukasnya.

Adapun beberapa Amanat Kapolri yang di Bacakan Kapolres untuk di laksnakan dalam tugas Operasi Terpusat Kepolisian pada akhir tahun ini. Mental dan Fisik harus di siapkan serta menjaga kesehatan pada setiap tugas dan meniatkan tugas ini adalah ibadah semata. Anggota juga di tuntut untuk meningkatkan kepekaan dan kewaspadaan, Kesiapsiagaan antisipasi kerawanan.

Juga melaksanakan Pengaman secara profesional dan humanis, tidak lupa serta melengkapi sarana prasarana masing-masing personel untuk keselamatan dan melakukan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional serta memantapkan sinergitas antar petugas.

Dalam Amanat tersebut Kapolri juga menekankan kepada seluruh personel NTI-Polri dan Intansi lain yang terlibat untuk selalu menjadi tauladan bagi keluarga, rekan kerja dan masyarakat dalam mencegah Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.