Binkam

Tidak Ingin Timbul Masalah Baru, Sinergitas Pemda Lobar Bersama TNI-Polri Bersihkan Ranting Sisa Perampingan Pohon di Jalur BIL Kuripan

×

Tidak Ingin Timbul Masalah Baru, Sinergitas Pemda Lobar Bersama TNI-Polri Bersihkan Ranting Sisa Perampingan Pohon di Jalur BIL Kuripan

Share this article

Postntb.com – Kegiatan perampingan Pohon, dalam mencegah terjadinya pohon tumbang di Lombok Barat juga dilakukan di Wilayah Kecamatan Kuripan, Jumat (18/12).

Kapolsubsektor Kuripan Iptu Agus Supriadi, SH mengatakan kegiatan perampingan ini dilakukan disepanjang jalan By Pas Bil Satu Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat.

“Jalur By Pas BIL ini merupakan salah satu jalur tersibuk di Lombok Barat, untuk itu perampingan dilakukan di tempat ini hingga tuntas sampai pembersihan ranting pohon,” ungkapnya.

Dijelaskan pula bahwa pembersihan Ranting Bekas Pemangkasan pohon ini, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Jangan sampai permasalahan Bencana pohon tumbang akibat cuaca ekstrim dapat dicegah, namun menimbulkan masalah baru bila tidak segera ditangani,” jelasnya.

Untuk itu, pembersihan ini ditargetkan agar segera tuntas dilakukan pada hari ini juga, sehingga Masyarakat dan pengguna jalan merasa lebih aman dan nyaman melalui jalur ini.

“Diikuti langsung oleh Wakapolres Lobar, Anggota Polres Lobar, TNI, DPUPR Lobar, serta relawan dari masyarakat yang turut membantu kegiatan ini,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Anggota TNI Polri, Dinas PU dan masyarakat yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Lobar secara bersama-sama membersihkan pohon atau ranting yang ditebang sebelumnya, Kamis (17/12).

“Didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Lombok barat, dengan mengerahkan truck Dinas PU kabupaten Lombok Barat,” ujarnya.

Batang pohon yang berukuran sedang hingga besar diangkut langsung menggunakan kendaraan untuk dibawa kedinas BPBD kab.lobar, sedangkan ranting sebagian diambil oleh masyarakat.

“Agar dapat dimanfaatkan oleh Warga, dan berkat dukungan dari Warga, kegiatan berlangung aman dan lancar, tanpa kendala yang berarti,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *