Anev Pilkada yang ke 5 Dandim Berikan Atensi TNI-Polri

by -1 views

Untuk kesekian kalinya Analisa dan Evaluasi Pilkada 2020 di Kedai Sawah Lingkungan KTC Kecamatan Taliwang di laksanakan oleh Unsur Terkait Penyelenggara guna menindak lanjuti segala perkembangan atau dampak yang diberikan oleh Situasi Pilkada yang masih dilaksanakan hingga hari ini dan Pandemi Covid-19 yang masih berdampingan dengan kita sampai saat ini. Jum’at (18/12).

Salah satu yang menjadi pembahasan atau pokok utama yang di paparkan oleh peserta yang hadir seperti yang di sampaikan oleh Sekretaris KPUD Agus Salim S. Pt ialah belum adanya laporan sengketa pilkada yang di laporkan ke MK. Itu berarti masa-masa pilkada yang di lalui khususnya di sumbawa barat hinga kini masih dalam keadaan baik.

“Terimakasih atas yang di berikan kepada saya, saya akan menyampaikan langsung situasi selama pasca perhitungan surat suara karena hingga saat ini belumada satupun laporan yang di layangkan oleh siapapun ke MK tentang sengketa Pilkada 2020 di Sumbawa Barat. Kami juga ingin menyampaikan, 22 Desember nanti, KPU juga akan melaksanakan Serah Terima hasil Audit Dana Kampanye”, tambah Agus.

Sedangkan Perkembangan Covid-19 yang mengalami penurunan kasus terjangkit di sumbawa barat juga di sampaikan Sekdis Kesehatan Erna Idawati. Ia mengakui jika belum ada di temukan klaster baru selama pelaksanaan pilkada berlangsung.

Sementara Pencegahan yang dilakukan Seluruh Stakeholder belakangan melalui Lomba TPS MARAS sudah dapat di lihat kontribusi dan semarak partisipas masyarakat yang di ciptakan. Beny Tanaya selaku Tim Penilai TPS Maras menyampaikan Terobosan ini di apresiasi oleh Provinsi maupun Daerah lain. Nantinya Tim TPS MARAS akan melaksanakan Rapat Pleno terkait pemenang Lomba ini.

Dari beberapa bahasan tentang pelaksanaan Pilkada yang sudah berjalan baik hingga hari ini, Kapolres pun turut memberikan atensinya. Ia rasa, keamanan dan kelancaran yang sudah terbangun di masa pilkada ini mesti di pertahankan dan seluruh terkait tidak boleh lengah.

“Kita mengetahui khususnya di wilayah kita Sumbawa Barat, alhamdulillah tidak pernah terjadi kegaduhan, itu artinya pelaksanaan selama pilkada ini masih kita hadapi dengan aman dan baik-baik saja. Namun rekan-rekan, jangan Under Estimate dengan hal ini, jangan lengah. Kita harus tetap pantau apa yang nantinya bisa saja mengganggu kestabilan wilayah, kita tidak tau itu”, pungkasnya.

Dandim sendiri mengemukakan stabilnya wilayah juga kadang-kadang terkontrol oleh Media Sosial, dan itu memang harus di waspadai. Melihat saat ini banyak bertebaran Berita bohong atauhoax. Ia juga memberi atensi khusus kepada TNI-Polri yang tingal hitungan hari akan menghadapi Operasi Lilin Rinjani 2020 bertemakan Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Kita harus waspadai Media Soaial, jangan cepat terpengaruh dengan berita bohong dan hoax yang bertebaran. Bagi TNI-Polri jangan mengharap Libur, karena Pengamanan Natal dan Tahun Baru akan kita laksanakan. Itu juga menjadi salah satu Ibadah Jariah nantinya, jadi rekan-rekan TNI-Polri bekerja saja dengan baik”, tuturnya tegas.

Seusai Pelaksanaan Pilkada nanti, seluruh Stakeholder akan merencanakan silaturahmi dengan tokoh agama, masyarakat dan parpol untuk KSB yang lebih aman dan maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.