Bhabinkamtibmas Intens Lakukan Imbauan Deradikalisasi

by -1 views

Menelaah Perkembangan Pilkada serentak 2020 khususnya di Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat Memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas Imbau Masyarakat untuk tidak cepat terprovokasi dengan isu yang sedang berkembang. Ia juga meminta agar faham radikalis terus di tekan, sabtu (012/12).

“Saya ingin mengetahui bagaimana respon masyarakat saat kita melakukan imbauan seperti ini. Maka kita bisa menilai, siapa dan apa yang membuat mereka cepat percaya dan terprovokasi dengan radikalis”, ujarnya ketika di wawancara media humas polres.

Kabarnya beberapa dari Kelompok Ali Kalora juga sudah berhasil di tangkap dan di lumpuhkan. Namun Kapolres tetap menaruh kekhawatiran akan perkembangan yang akan dilakukan kelompok-kelompok tersebut.

Bukan pada kehidupan nyata atau keseharian kita, tapi ini di khawatirkan jika ini berkembang di medi-media sosial. Kita juga banyak menyaksikan masyarakat banyak sekali yang aktif di media sosial apapun.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untukk benar-benar menelaah informasi apapun yang di raup atau di tangkap. Jangan langsung memvonis, jangan ketika mendengar langsung mempercayai isi informasi tersebut.

“Masyarakat harus selektif, bernarasumber agar tidak cepat-cepat menentukan sesuatu. kita dalam masa pandemi yang juga saat ini masih dalam masa pilkada serentak 2020 khusunya di Sumbawa Barat. Jadi Kami harap masyarakat agar semakin cerdas dalam segala hal, tidak selalu open minded terhadap sesuatu yang baru, tapi tetap menghargainya”, tambah kapolres.

Kini, Bhabinkamtibmas yang tugaskan tetap intens melakukan imbauan terkait ini terus merangkul masyarakat binaannya yang juga di dampingi babinsa.

Pemerintah Desa juga di ajak untuk bekerjasama agar tidak terjadi sinergi yang tidak smpurna dalam hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.