Jelang Rekapitulasi Suara Tingkat PPK, Polres Loteng Perketat Keamanan di Kantor PPK

by -2 views

Postntb.com-Praya, -Proses penghitungan surat suara Pemilukada 2020 Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah ditingkat PPK rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat 11/12/2020.

Untuk antisipasi kegiatan tersebut, Polres Lombok Tengah akan perketat dan tingkatkan pengamanan di PPK tiap-tiap Kecamatan. Karena di PPK sendiri merupakan tempat penyimpanan logistik surat suara sekaligus sebagai tempat berlangsungnya proses penghitungan atau pleno dilaksanakan Jumat besok.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, menyampaikan pihaknya telah melakukan pengamanan di tiap-tiap PPK di wilayah Kabupaten Lombok Tengah sejak kotak suara bergeser dari PPS menuju PPK kemarin. Pengamanan di PPK diperketat sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan terhadap kelancaran pelaksanaan Pilkada 2020.

“Untuk itu kami telah menempatkan personel gabungan TNI-Polri yang langsung dipimpin Kapolsek serta satu perwira pengendali dari Polres, untuk mengamankan logistik yang saat ini masih berada di PPK,” kata Kapolres.

Bahkan saat pelaksanaan rekapitulasi suara atau pleno besok, personel akan mengamankan secara maksimal. Personel yang jaga harus tegas namun tetap mengedepankan humanis. Selain petugas atau orang yang ditunjuk tidak akan diijinkan masuk kedalam ruangan, karena gudang atau PPK akan dijadikan kawasan terbatas.

“Pengamanan besok kita maksimalkan, selain petugas, orang yang diberikan kewenangan atau mandat tidak akan kita izinkan masuk. Lokasi harus steril,” tegas AKBP Esty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.