H-1 Tahap Pencoblosan, Kapolres Lombok Tengah Turun Cek Kesiapan TPS Bersama Forkopimda

by -0 views

Postntb.com-Praya, -Untuk memastikan tahap pencoblosan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah 2020 berjalan aman dan ancar, Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K bersama Forkopimda Lombok Tengah lakukan patroli sinergitas dan turun langsung ke TPS.

Dandim 1620 Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wirawan, Kajari Lombok Tengah, Ketua Pengadilan Negeri Praya juga ikut serta dalam giat patroli sinergitas yang dilaksanakan Polres Lombok Tengah, pada hari Selasa 08 Desember 2020 sore pukul 16.00 wita.

Pada giat patroli tersebut, Kapolres Lombok Tengah bersama jajaran Forkopimda langsung turun ke lokasi TPS seputaran kota Praya, diantaranya TPS 11, 12 Kampung Metang Kelurahan Praya, TPS 09 Kampung Jawa Kelurahan Praya, TPS 11 Bile Pait Kelurahan Tiwugalih, TPS 01 dan TPS 10 Kelurahan Semayan Kecamatan Praya.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho mengatakan, kegiatan Patroli Sinergitas kali ini tidak hanya dari TNI-Polri saja tetapi melibatkan jajaran Forkopimda seperti Kajari Lombok Tengah dan Ketua Pengadilan Negeri Praya. Kegiatan dilakukan dengan menggunakan sepeda motor, agar peninjauan langsung ke TPS biaa terjangkau.

“Patroli kali ini tidak hanya kita TNI-Polri, akan tetapi melibatkan juga dari Forkopimda,” ungkap Esty.

Lanjut Esty, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meninjau atau memastikan kesiapan perlengkapan yang ada di TPS menjelang tahapan pencoblosan besok tanggal 09 Desember 2020. Baik itu dari persiapan logistik yang sudah tiba di TPS, perlengkapan protokol kesehatan di TPS, persiapan personil dari TNI-Polri yang sudah terploting dan perlengkapan lain yang ada di TPS itu sendiri agar besok paginya bisa berjalan aman dan lancar.

“Kami bersama TNI-Polri dan Forkopimda turun langsung, untuk meninjau dan memastikan kesiapan di masing-masing TPS. Agar pada saat berlangsungnya pencoblosan tidak ada kendala,” terang Kapolres.

Sementara dari hasil pantauannya, Kapolres Lombok Tengah bersama Dandim 1620 dan Forkopimda memastikan tahap pencoblosan pilkada 2020 berjalan aman dan sehat dari penularan virus Covid-19. Karena berbagai persiapan dan upaya telah kita lakukan bersama penyelenggara pilkada, seperti KPU dan Bawaslu.

“Insyaallah pencoblosan besok kita pastikan aman, jadi untuk masyarakat jangan takut datang ke TPS karena segala sesuatu sudah diantisipasi oleh penyelenggara khususnya untuk menangkal penularan Covid-19,” pungkas Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.