Bhabinkamtibmas Desa Mertak Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menimpa Rumah Warga

by -2 views

Postntb.com-Praya, -Dampak angin kencang kembali terjadi di Lombok Tengah. Sebuah rumah di Dusun Serenang Desa Mertak, Kecamatan Pujut tertimpa pohon kelapa yang tumbang akibat dari angin tersebut.

Kapolsek Pujut, M Fajri membenarkan peristiwa tersebut, pohon tumbang yang terjadi dan menimpa satu rumah warga di Desa Mertak, terjadi sekitar pukul 13.00 wita siang, pada hari Selasa (8/12/20) siang.

“Benar, peristiwa itu terjadi kemarin siang dan menimpa satu rumah Amaq Supar (45) warga Dusun Serenang Desa Mertak,” kata Fajri.

Menerima laporan akan peristiwa itu, pihaknya yakni Bhabinkamtibmas Bripka Akhmad Gunarta bersama PLT Kepala Desa langsung turun ke lokasi membantu mengevakuasi pohon kelapa yang menimpa rumah warga binaannya.

“Pohon yang tumbangtelah dievakuasi oleh Bhabinkamtibmas dengan dibantu pihak Desa dan warga setempat,” katanya

Lanjut Fajri, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun mengakibatkan rumah Amaq Supar mengalami rusak berat dengan kerugian diperkirakan jutaan rupiah. Dan saat ini korban memerlukan perlengkapan bahan pokok dan perlengkapan tidur pasca bencana yang telah terjadi.

Dengan adanya angin kencang yang terjadi ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem tersebut.

“Kalau ada pohon yang membahayakan, supaya ditebang. Kita tetap waspada,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.