Binkam

Pendisiplinan Prokes dan Penertiban Berlalu Lintas di Jalan Konsisten Digelar Polsek Senggigi

×

Pendisiplinan Prokes dan Penertiban Berlalu Lintas di Jalan Konsisten Digelar Polsek Senggigi

Share this article

postntb.com – Dalam melakukan monitoring dan pengendalian situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Baulayar, Polsek Senggigi dengan konsisten menggelar kegiatan operasi yustisi bersama personil jajarannya.

Bertempat di Jalan Raya Desa Senggigi (depan mako Polsek) Kec. Batulayar kab. Lombok Barat yang menjadi langganan terhadap kegiatan Razia tersebut Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko, S.E., S.I.K., mengatakan hal tersebut secara konsisten dilakukan mengingat jalur tersebut merupakan jalur utama yang menghubungi daerah wisata di Desa Senggigi yang banyak dikunjungi masyarakat, Senin. (7/12)

“Jalur utama yang selalu dilintasi oleh masyarakat dengan tujuan berbagai macam seperti rekreasi dan berlibur bersama keluarga, Razia Ops Yustisi di sini wajib kami lakukan setiap harinya,” ungkapnya.

Dengan memaksimalkan kegiatan Razia dijalan, AKP Bowo menerjunkan puluhan personelnya tersebar pada setiap ruas-ruas wilayah.

“Pembagian tugas seperti melakukan pemantauan, penindakan berupa teguran dan sanksi sosial kami lakukan agar dapat tertata secara baik dalam mendisiplinkan masyarakat yang melanggar,” ujarnya.

Penegakan Perda NTB no 7 Tahun 2020 yang tetap dipedomani dalam melaksanakan Razia itu konsisten dilakukan secara Humanis namun tegas dalam memberikan teguran dan sanksi.

“Secara tegas kepada pelanggar yang kami temui kami berikan teguran agar lebih mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Disamping mengutamakan pemantauan terhadap protokol Kesehatan (penggunaan masker), Petugas juga mengarahkan terhadap pelanggaran lalu lintas yang melintasi jalur tersebut untuk melengkapi tata tertib berlalu lintas.

“Untuk keselamatan bersama, pendisiplinan protokol Kesehatan tersebut juga kami barengi dengan penertiban berlalu lintas terhadap pengguna jalan yang melintas untuk keselamatan bersama saat dijalan,” tandasnya.

Adapun pendisiplinan protokol Kesehatan yang dilakukan Polsek Senggigi tersebut telah menjaring sedikitnya 49 pelanggar dan dilakukan peneguran secara humanis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *