Logistik Pemilu Tiba Petugas Jaga TPS Dampingi Petugas PPS

by -0 views

Pilkada Sumbawa Barat-

Hari ini Pendistribusian Logistik Pemilukada oleh KPUD sumbawa Barat dilaksanakan dan di sebar ke seluruh TPS di seluruh Kecamatan. TNI-Polri dan Anggota Pengamanan TPS tidak luput dari penjagaan dan memeriksa kelengkapan seluruh Barang Logistik yang di terima PPS, selasa, (08/12).

Paur Subbag Humas IPDA Edi Sobandi Adireja S.Sos membenarkan jika penerimaan pendistribusian Logistik Pemilu hari ini sudah dilaksanakan oleh KPUD, spesifiknya di masing-masing Kecamatan dan langsung di terima oleh petugas KPPS yang di dampingi Bhabinkamtibmas-Babinsa serta Anggota Pengamanan TPS yang sudah berjaga dari hari kemarin.

“Dari informasi dan lapoaran yang kami dapatkan melalui bhabinkamtibmas, sudah seluruh PPS menerima Logistik pemilu yang di dampingi penerimaannya sendiri oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Anggota Pengamanan TPS hari ini”, bebernya.

Ia pun menyampaikan jika barang logistik pemilu itu lengkap dengan APD yang esok harinya akan di gunakan oleh petugas. Barang-barang logistik itu sendiri di lengkapi dengan surat berita acara serah terima, detail dengan list logistik yang di serahkan ke PPS.

Seluruh Petugas yang berjaga disana nantinya akan bekerjasama bagaimanan mekanisme penggunaan logistik yang sudah di tentukan oleh KPUD Sumbawa Barat.

Adapun barang logistik yang di distribusikan ialah Kotak suara bersegel, Bungkus Perlengkapan Alat Tulis, Bilik Suara hingga Ember dan Masker untuk seluruh Petugas bahkan masyarakat yang nantinya tidak menggunakan masker pada hari H Pencoblosan.

Namun Paur Subbag Humas juga Mengimbau kepada seluruh Element Masyarakat untuk taat Protokol Kesehatan besok. Memakai Masker, Jaga Jarak dan Mencuci tangan sebelum dan sesudah melepas hak pilih di bilik suara.

“Sekali lagi, Semua Logistik Pemilu sudah di terima, bahkan masker. Nantinya masker itu juga akan di berikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Tapi walau begitu, masyarakat harus bisa bekerjasama dengan seluruh petugas untuk kedisplinan menerapkan protokol kesehatan agar tercipta  Pilkada yang aman, damai, sejuk, Sehat dan Sukses, khususnya di Sumbawa Barat”, tutup Edi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.