Binkam

Kapolres dan Dandim Sumbawa Barat Berikan Pesan-pesan ini ke Anggota Pengamanan TPS

×

Kapolres dan Dandim Sumbawa Barat Berikan Pesan-pesan ini ke Anggota Pengamanan TPS

Share this article

Polres Sumbawa Barat-

Kesiapan pengamanan menuju TPS Pilkada 2020 di Sumbawa Barat di tandai dengan Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) yang di pesertai TNI-Polri, Pol PP, Bawaslu dan Instansi lainnya di Lapangan Utama Mako Polres Sumbawa Barat siang ini Senin, (07/12)

Kegiatan Apel ini juga di rangkaikan dengan pembagian Buku saku, uang saku, masker dan vitamin yang di tujukan nanti agar anggota secara menyeluruh dapat bekerja dengan baik dan mempedomani ketentuan-ketentuan yang sudah di pastikan dalam pelaksanaan pengamanan tps ini.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK M.H menyampaikan kepada seluruh peserta apel, jika nanti setelah pergeseran pasukan, rekan-rekan anggota yang melaksanakan pengamanan di tempatnya masing-masing tidak apatis atau masa bodoh. Nantinya anggota akan di kendalikan oleh perwira pengendali di sana.

“Rekan-rekan nanti disana jangan acuh tak acuh, tolong perhatikan apa yang mesti di perhatikan, kenali lingkungan rekan-rekan. Untuk perwira pengendali agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dalam mengendalikan anggotanya.”, pungkasnya.

Ia juga mengabarkan, jika di PPS masing-masing sudah ada logistik pemilu APD. Keesokan harinya, surat suara akan di distribusikan ke masing-masing TPS. Kapolres meminta agar mengamankan pelaksanaannya setelah surat suara sampai di tempat.

Selain itu, seluruh personel pengamanan juga di ingatkan agar bekerjasama dengan anggota TPS disana untuk meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

“tetap melakukan koordinasi, nanti rekan-rekan jalin silaturahmi dan bekerjasama dengan baik bersama petugas lainnya. Ajak masyarakat mematuhi protkol kesehatan”, tambahnya.

Dandim 1628 Letkol Czi Sunardi S.T M.Ap yang Mendampingi Kapolres sebagai Pimpinan Apel juga menegaskan kembali agar perwira pengendali dengan anggota yang bertugas di TPS dapat membantu  KPPS disana dalam mensukseskan kegiatan pencoblosan besok.

“Pilkada kali ini bukan seperti biasanya karena dalam situasi pandemi covid-19. Saya harap para perwira pengendali dan anggota pengamanan bisa melakukan kerjasama dan membantu KPPS disana untuk mensukseskan pencoblosan besok”, tutup Dandim.

Kegiatan Apel Serpas berakhir dan harapan Pimpinan agar seluruh serangkaian kegiatan nanti berjalan dengan aman dan sukses.

Untuk informasi, Personel pengamanan di bagi menjadi 3 (tiga) Rayon yang mana Kecamatan Seteluk dan Poto Tano menjadi Rayon Utama, di Susul Kecamatan Taliwang, Brang Rea, Brang Ene dan Jereweh menjadi rayon kedua. Rayon tiga sendiri di tujukan ke kecamatan Maluk dan Sekongkang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *