Rapid Test untuk Anggota Pengamanan Sebelum Berangkat Ke TPS

by -0 views

Sebelum Melakukan Pergeseran pasukan untuk melaksanakan Pengamanan TPS di seluruh tempat TPS di Sumbawa Barat, sebanyak 173 orang anggota Polres Sumbawa Barat melaksanakan Rapid Test guna memastikan anggota tidak ada yang reaktif pada saat pengamanan nanti.

Kegiatan yang di Laksanakan oleh Urusan Kesehatan Bag Sumda Polres Sumbawa Barat ini di laksanakan di Aula Endra Dharma Laksana pagi tadi, Sabtu (05/12). Pemeriksaan dan Test Rapid ini juga di Bantu oleh Satgas Penanganan Covid-19 dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Taliwang.

Saat di Konfirmasi secara langsung, Kapolres Sumbawa Barat melalui Paurkes Polres Sumbawa Barat IPTU Ika Hidayati mengatakan, kegiatan ini sudah termasuk dalam porsi persiapan pengamanan personel polres yang terlibat dalam Pam TPS nanti. Ia menyampaikan personel yang melakukan test ini tanpa terkecuali akan turut serta untuk melakukan test rapid.

“Kami disini bekerjasama dengan Satgas Covid-19 dari Dinas Kesehatan dan juga Anggota kesehatan dari Puskesmas Taliwang. Test Rapid ini sudah menjadi inisiatif Polres Sumbawa Barat kepada personel pam TPS nanti untuk persiapan pilkada yang lebih selektif antisipasi”, sampainya.

katanya juga menambahkan, pagi tadi sudah 133 orang anggota sudah melaksanakan Rapid dengan hasil non reaktif. sedangkan 40 orang anggota lainnya belum bisa melaksanakan rapid karena kendala tugas yang masih lakasnakan.

Kabarnya nggota yang belum melaksanakan Rapid Test hari ini, nantinya akan melaksanakan test susulan pada senin mendatang.

Selain mendampingi jalannya Kegiatan ini, Kapolres juga menyampaikan pesannya, masih melalui IPTU Ika, agar nanti setelah bergeser ke tempat pengamanan masing-masing, agar anggota melaksanakan tugas pengamanan dengan baik, bekerjasama dengan personel terkait.

“Bapak Kapolres juga tadi menyampaikan ke kita semua, agar personel yang terlibat pengamanan bertugas dengan baik, bekerjasama dengan personel terkait. Ia juga menekankan kepada anggota untuk terus menjadi pelopor protokol kesehatan nantinya disana”, tutup Ika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.