Binkam

Satpolair Loteng Bantu Pencarian Nelayan Yang Hilang Saat Melaut

×

Satpolair Loteng Bantu Pencarian Nelayan Yang Hilang Saat Melaut

Share this article

Postntb.com-Praya,- Satpolair Polres Lombok Tengah ikut membantu Tim Basarnas Mataram melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang saat memancing di Pantai Gerupuk Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Rabu (2/12). Namun, korban yang bernama Hidayat (27) warga Desa setempat itu belum berhasil ditemukan meskipun telah dilakukan pencarian selama dua hari.

Kasatpolair Polres Lombok Tengah Ipda Acim, mengatakan, pihaknya bersama tim Basarnas melakukan pencarian ke Perairan samudera Hindia/perairan selatan pulau Lombok.

“Korban belum berhasil ditemukan,” katanya.

Karena kondisi cuaca yang tidak mendukung dan waktu telah menjelang malam, pencarian terhadap nelayan tersebut dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi.

“Kami kembali ke pangkalan dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi,” katanya.

Sebelumnya, Hidayat (27) Nelayan asal Dusun Gerupuk Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah belum kembali dari melaut hingga saat ini. Tim Basarnas yang menerima laporan tadi siang dari bapak Irwandi Kadus Balak dua terkait nelayan yang pergi melaut sejak hari Minggu sore sekitar pukul 16.00 WITA di perairan pantai Gerupuk dan belum kembali hingga sekarang langsung melakukan pencarian bersama tim aparat Gabungan.

“Nelayan tersebut diduga tenggelam setelah perahu miliknya ditemukan oleh nelayan dari Batu Nampar lengkap dengan mesinnya tidak jauh dari tempat biasanya korban mencari gurita,” jelas Kepala Basarnas Mataram, Nanang Sigit.

Ia menghimbau kepada warga khususnya yang berprofesi sebagai nelayan agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dengan melengkapi diri dengan peralatan safety seperti life jacket/pelampung selama melakukan aktivitas di perairan dan tidak memaksanakan diri melaut jika cuaca kurang bersahabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *