Binkam

Akar Pohon Kondisi Lapuk dan Terangkat, Polsek Senggigi dan Warga Desa Senggigi Bergotong Royong Lakukan Penebangan

×

Akar Pohon Kondisi Lapuk dan Terangkat, Polsek Senggigi dan Warga Desa Senggigi Bergotong Royong Lakukan Penebangan

Share this article

postntb.com – Menyikapi perekembangan situasi Kamtibmas di Wilaah Hukum Polsek Senggigi, berbagai Tindakan dilakukan untuk meminimalkan Gangguan Kamtibmas yang terjadi, Rabu (2/12).

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko, S.E., S.I.K. mengatakan segala bentuk yang bisa menimbulkan potensi gangguan Kamtibmas di Wilayahnya menjadi perhatian jajarannya.

“Salah satunya dalam mencegah kecelakaan atau insiden, dengan menindaklanjuti potensi pohon tumbang di Desa Senggigi,” ungkapnya.

Temuan ini berdasarkan laporan dari bhabinkamtibmas bahwa di Desa Binaannya yaitu Desa Senggigi terdapat pohon yang sudah dalam keadaan lapuk di pinggir jalan Raya.

“Bila tidak ditindaklanjuti, maka bisa membahayakan masyarakat maupun pengguna jalan, sehingga dilakukan Tindakan, yaitu menebang pohon tersebut,” jelasanya.

Kondisi pohon itu sendiri dalam akarnya sudah terangkat, sehingga dawatirkan bisa saja tumbang setiap saat.

“Untuk keselamatan, dilakukan koordinasi dengan apparat setempat dan Masyarakat, sehingga kemudian dilakukan penebangan secara bergotong royong,” imbuhnya.

Personel Polsek Senggigi bersama masyarakat kemudian melakukan penebangan terhadap pohon tersebut guna mengantisipasi terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

“Terlebih saat ini sedang musim penghujan, dan diperparah lagi bila terjadi angin kencang. Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka dilakukan Langkah-langkah pencegahan,” tandasnya.

Karena melibatkan orang banyak, pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga yang terlibat gotong royong, untuk tetap memamtuhi protokol Kesehatan.

“Walaupun kegiatan ini sifatnya darurat untuk keselamatan, namun terkait protokol Kesehatan juga tentunya tidak bisa diabaikan, untuk keselamatan bersama ditengah pandemic covid-19,” ucapnya.

Selama kegiatan penebangan berlangsung, juga dilakukan pengamanan jalur untuk memastikan keselamatan pengguna jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *