Polres KSB dan LDII Tekan Hoax dan Ujaran Kebancian Lewat Baca Qur’an Kaum Muda

by -0 views

Sumbawa Barat- Silaturahmi mungkin Bisa di bilang menjadi salah satu senjata terbaik untuk mempertahankan persaudaraan dan kebersamaan pada situasi apapun. Hal itu terbukti dengan kedatangan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia atau yang disebut DPD LDII, pagi ini menyempatkan diri untuk menyambung tali silaturahmi dengan Polres Sumbawa Barat. Rabu (02/12).

Sukacita Kapolrespun menyambut kedatangan semua teman-teman dari LDII. Ia langsung menyampaikan rasa terimakasihnya karena teman-teman Lembaga Dakwah Islam Indonesia Sumbawa Barat telah berkenan hadir seraya mengucap rasa syukur atas kesempatan yang diberikan oleh Allah S.W.T menyambung Silaturahmi ini.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.IK M.H mengatakan agar LDII berkenan membantu menekan hoax dan ujaran kebencian yang tengah beredar belakangan mengenai isu agama, Politik dan hal lain yang dapat memecah belah bangsa. Sehingga diharapkan LDII bisa ikut berpartisipasi untuk menyadarkan masyarakat dan memberikan pemahaman yang benar.

Selain itu kapolres juga memberitahukan bahwa polres sumbawa barat akan melaksanakan kegiatan do’a bersama untuk keamanan pilkada serentak pada hari sabtu esok.

“Merawat NKRI adalah tugas kita bersama, bukan hanya tugas TNI POLRI. Kedepan hari Sabtu tanggal 05 Desember 2020 di Masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat akan melaksanakan kegiatan Do’a Bersama dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak”. sampai Kapolres.

Demikian juga Ir. H. Bambang Supriadi yang merupakan Ketua DPD LDII Sumbawa Barat menyampaikan rasa terimakasihnya atas sambutan hangat yang diberikan oleh Kapolres di Markas Komando Polres Sumbawa Barat ini. Ketua LDII berharap agar silaturahmi ini tetap berjalan baik. “Kami senang atas sambutan hangat ini. ini kegiatan yang baik, karena selama ini kami LDII dan pihak Kepolisian sudah melakukan kerjasama dalam rangka kondusifitas kamtibmas di sumbawa barat”, tuturnya.

Teman LDII juga dengan semangat memberikan spirit kepada pihak TNI-Polri dalam mendukung penegakkan protokol kesehatan dan tetap ikhlas menjaga kondusifitas keamanan pilkada saat ini.

“Kami siap mendukung pihak Kepolisian baik dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 maupun dalam menjaga kondusifitas dalam rangka Pilkada Serentak tahun 2020”, sampainya lagi.

Kapolres juga mengapresiasi kegiatan LDII yang rutin menggelar pengajian di malam tahun baru, dimana banyak menghimpun anak muda untuk berkegiatan lebih produktif guna menjaga kondusifitas wilayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.