Patroli Ops Yustisi Personel Satgas ke Kantor-kantor Dinas di KSB

by -0 views

postntbksb-

Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 sebagai Implementasi Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan. Satuan Tugas Operasi Yustisi 2020 biasanya kita lihat melakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Jalan Raya dan di tempat-tempat vital keramaian yang juga di tujukan kepada masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Tidak untuk kali ini, Satgas Operasi Yustisi merubah haluannya ke Kantor-kantor Dinas di Sumbawa Barat, Senin 30 November 2020 lalu.

Operasi Yustisi yang di Pimpin langsung oleh Kasat Pol PP Lamudin yang di dampingi Perwira Pengendali Polres Sumbawa Barat IPTU I Made Suarta hari ini menekankan kepada seluruh anggota yang terlibat OpsYus, agar secara detail cek para ASN dan ruangan-ruangan di masing-masing kantor yang tidak standar protokol kesehatan.

Di Kutip dari media Humas Polres Sumbawa Barat, jika pengecekan di kantor-kantor dinas ada yang di dapati tidak menggunakan masker dan melayani masyarakat dengan tidak menerapkan standar protokol kesehatan akan di dokumentasikan dan Dinas tersebut akan diberikan surat teguran nantinya.

Hal yang sama juga di sampaikan Lamudin kepada Staf dan masing-masing Kepala Dinas kala melakukan pemeriksaan ruangan dan personal.

“Secara kseseluruhan kami sudah cek semua staf dan kepala dinasnya. Di tiap-tiap ruangan dinas ada anggota satgas yang turut memeriksa kelengkapan disana. Semua Bagus, taat Protokol Kesehatan bahkan, kami sampaikan kepada mereka jika nanti kita dapati ada pelayanan yang tidak standar dengan prokes, akan diberikan surat teguran dan panggilan”, tuturnya.

Menurutnya protokol kesehatan standar pada kantor-kantor vital tersebut mesti di seragamkan kedisiplinannya melalui patroli-patroli yang dilaksanakan satuan tugas operasi yustisi ini. Itupun kita analisa berdasarkan kategori kantor yang sebagian besar melayani masyarakat.

Adapun sanksi-sanksi, akan tetap dijalankan atau tetap berlaku bagi siapapun yang tidak taat protokol kesehatan. seperti sanksi tindakan, sosial, bahkan denda yang harus jalani pelanggar.

Pencegahan Covid-19 harus tetap dilakukan oleh seluruh element masyarakat bukan hanya Satgas OpsYus saja, iya dengan merapkan protokol kesehatan sehari-hari. Made Suarta selaku padal pada hari itu juga mengomentari kegiatan tersebut. “Selain di jalan raya dan tempat tongkrongan atau tempat-tempat yang berpotensi mengundang keramaian, patroli OpsYus oleh Satgas ini juga perlu di tingkatkan kepada para ASN dengan langsung on the spot ke kantor-kantor dinas itu”. sampai Kasubag Bin Ops Polres itu.

Sambungnya, ini tidak akan dilaksanakan satu atau dua kali. Selama Operasi Yutisi masih dalam masa tenggang, Satgas OpsYus akan membuatkan rengiat-rengiat terkait pemeriksaan di tempat-tempat yang berkategori melayani masyarakat seperti Dinas kesehatan, PU, BPAD, BPKD dan banyak lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.