Polres Lombok Tengah Gelar Apel Kaposkamling Tahun 2020

by -0 views

Postntb.com-Praya, -Polres Lombok Tengah menggelar Apel Besar Kaposkamling Tahun 2010 yang dilaksanakan di seluruh Polsek Jajaran Polres Lombok Tengah, Sabtu (28/11/2020).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K mengatakan, apel Kaposkamling ini diselenggarakan diseluruh Polsek jajaran dalam rangka meningkatkan sinergitas Polri dan Masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pilkada serentak.

“Apel tersebut kita laksanakan dalam rangka perkuat sinergitas Polri dan Masyarakat, sekaligus pengamanan pilkada serentak,” kata AKBP Esty.

Dalam amanat Kapolres yang dibacakan oleh masing-masing Kapolsek selaku pimpinan apel mengatakan, apel Kaposkamling tersebut merupakan mementum untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas dan hasil yang telah dicapai bersama dalam berupaya meminimalisir gangguan kamtibmas yang timbul pada masa pandemi Covid-19 dan menghadapi ancaman, tantangan serta hambatan menjelang pemilukada Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Kabupaten Lombok Tengah.

Selain itu, dalam amanat Kapolres juga berharap, peran serta masyarakat melalui sistem kemanan swakarsa yakni poskamling sangat diperlukan mengingat jumlah kuantitas personil polri dan sarana masih belum memadai dibanding luas wilayah Kabupaten Lombok Tengah. “Poskamling merupakan cerminan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dalam menghadapi berbagai gangguan yang terjadi ditengah masyarakat,” pungkas Kapolres.

Lanjut dia, saat pelaksanaan apel juga dirangkaikan dengan pemberian hadiah dan piagam kepada juara lomba poskamling dimasing-masing kecamatan. Apel tersebut dihadiri Forkopimca, seluruh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta seluruh anggota BKD dan tokoh masyarakat.

foto pemberian hadiah dan piagam kepada juara Poskamling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.