Lotim Bersama MotoGP, 88 Desa Wisata Di Lotim Diajak Ambil Bagian ‎

by -20 views

 

postntb.com|Lombok Timur – Sebanyak 88 desa wisata di Kabupaten Lombok Timur akan mengikuti kegiatan pelatihan dengan bertajuk Lotim bersama motoGP. Dengan bertempat di Hotel Greend Ory Desa Tete Batu Selatan, Kecamatan Sikur Rabu tanggal 25 November 2020.

 

Dengan kegiatan itu diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Lotim dengan bekerjasama Dinas Pariwisata Lotim.

 

Menurut penanggung jawab kegiatan, Nursandi mengatakan dalam kegiatan Lotim bersama MotoGP dengan mengundang sebanyak 88 desa yang masuk desa wisata di Lotim.Dengan kegiatannya promosi berbasis desa wisata.

 

” Dalam kegiatan itu dirinya bersama pak Taufan Rahmadi sebagai pembicara dalam kegiatan itu yang rencananya akan dibuka Bupati Lotim,” tegasnya seraya mengatakan desa wisata ini harus bisa mengambil bagian dalam perhelatan besar tersebut.‎

 

Mantan Pengurus Badan Promosi Pariwisata (BPPD) NTB menjelaskan ‎dalam menyambut perheatan akbar MotoGP itu tentunya Lotim harus mempersiapkan juga. Sehingga berpikir apa yang harus dilakukan untuk menyambut itu dengan siap sedia.

 

Salah satunya dengan tentunya mempersiapkan diri dengan memperbanyak  hotel dan homestay yang ada di Lotim.Apalagi pemerintah pusat sudah melihat langsung ke Lotim dengan melihat potensi itu.

” Kalau masing-masing desa wisata ini memiliki sebanyak 10 hotel dan homestay maka sudah ada sekitar 800 penginapan di Lotim,sedangkan dalam MotoGP itu jumlah penontonnya mencapai 350 ribu orang dengan tentunya butuh penginapan,”tukasnya.

 

” Jangan hanya Loteng saja yang mengambil kesempatan tapi kita di Lotim harus menangkap peluang itu,” tandas Nursandi.‎ (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.