Tekan Kasus Covid19, Polsek Sekotong Beri Sanksi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Terhadap Belasan Pelanggar

by -2 views

postntb.com|Lombok Barat – Sebagai bentuk keseriusan pihaknya terhadap pencegahan penularan Covid-19, Polsek Sekotong terus menggelar Operasi Yustisi di Wilayahnya.

Bertempat di Jalan Raya Ampera Depan Alfamart Desa Sekotong tengah kec. Sekotong Kab. Lobar, Kapolsek Sekotong IPTU I Kadek Sumerta, S.H., selaku penanggung jawab terhadap kegiatan tersebut bersama anggotanya terus melakukan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan, Selasa Pagi. (17/11)

“Ops Yustisi terus kami gelar, semakin kami melakukan pendisiplinan, dengan demikian bisa dapat membiasakan masyarakat untuk lebih tertib dalam menerapkan protokol kesehatannya masing-masing,” ungkapnya.

Dengan melakukan penegakan Perda NTB No 7 Tahun 2020 yang telah diberlakukan sejak bulan September tersebut, pihaknya gencar melakukan Razia protokol kesehatan di jalan bahkan hingga komplek pertokoan dan swalayan.

“Lebih kami perketat. Selain dijalan, kami juga patroli pada komplek pertokoan dan swalayan untuk memberikan pendisiplinan secara rutin agar terbiasa dengan kondisi saat ini,” lanjutnya.

Patroli yang dilakukan oleh Anggota Polsek Sekotong ini dilakukan dengan Razia dijalan juga dilakukan secara menyambangi dari pintu ke pintu swalayan dan toko untuk menegaskan kedisiplinan pembeli maupun pemilik toko.

“Penegasan kedisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat lebih kami tekankan dalam penggunaan masker saat keluar rumah maupun saat berada ditempat umum,” tanggapnya.

Selama kegiatan berlangsung, Ia bersama personilnya menjaring sedikitnya belasan warganya masih didapati tidak mentaati protokol kesehatan dan langsung diberikan penindakan ditempat.

“Kami dapati sebanyak 13 pelanggar. 6 pengendara Roda dua dan 7 pengendara roda empat tidak menggunakan masker,” bebernya.

Saat ditemui, anggota yang melaksanakan tugas tersebut langsung memberikan pendisiplinan dengan menegur secara lisan, memberikan sanksi sosial berupa pemberian push up hingga memutar balik arah tujuan untuk melengkapi diri dalam menerapkan protokol kesehatan.

Berharap, dengan melakukan pendisiplinan ini, Ia mengharapkan dukungan terhadap masyarakat juga dalam bersama melakukan pencegahan penularan Virus Corona di Kabupaten Lombok Barat khususnya di Kecamatan Sekotong. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.