Binkam

Tindakan Tegas Protokol Kesehatan, Polsek Lembar Tegur Pelanggar Untuk Melengkapi Diri Gunakan Masker

×

Tindakan Tegas Protokol Kesehatan, Polsek Lembar Tegur Pelanggar Untuk Melengkapi Diri Gunakan Masker

Share this article

 postntb.com – Polsek Lembar, Polres Lombok Barat meningkatkan kegiatan terkait penertiban dalam penggunaan masker di Wilayahnya.

Ini diungkapkan oleh kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo, SH bahwa kali ini kegiatan pemeriksaan yang dilaksakan menyasar dalam penggunaan Masker.

“Kegiatan hanya dilaksanakan oleh anggota Polsek Lembar, dan sifatnya imbangan atau non yustisi,” ujarnya.

Bertempat di Jalan Raya Datu Kedaro Lembar (Depan Mapolsek Lembar), Jajaran Polsek Lembar memeriksa satu perstu pengendara yang melewati lokasi ini.

“Kegiatan Razia imbangan non Yustisi ini, dalam rangka penertiban dan pendisiplinan  penggunaan masker kepada masyarakat, bila ditemukan tidak memakai masker maka dikenakan sanksi,” terangnya.

Bagi yang terjaring tidak menggunakan masker, maka diberikan teguran dan sanksi sosial, sebagai bentuk dalam memberikan efek jera.

“Disamping itu, kepada Masyarakat juga dingingatkan mengenai Perda Provinsi NTB No 7 Tahun 2020, tentang Penanggulangan Penyakit Menular,” imbuhnya.

Dari hasil pemantauan dalam kegiatan tersebut, masyarakat yang mengendarai sepeda motor maupun kendaraan roda empat,  sudah 90% menggunakan masker pada saat berkendara.

“Dimana pada saat pelaksanaan, ditemukan pengendara yang masih keliru dalam cara menggunakan dan yang tidak menggunkan masker sebanyak 15 orang,” jelasnya.

Terhadap 15 orang ynag terjaring ini, diberikan sanksi berupa sanksi teguran lisan, serta diarahkan untuk memutar balik arah, melengkapi diri dengan masker terlebih dahulu.

“Dari kegiatan pemantauan ini berlangsung aman dan lancar, pelanggar menyadari akan kesalahannya, sehingga lebih memilih balik arah untuk melengkapi diri dengan masker terlebih dahulu.

“Setelah bener-benar melengkapi diri dengan masker, baru kemudian diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan, dan dalam peneguran ini tetap dilakukan secara humanis” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *