BEM UNW Mataram Gelar Seminar Peringati Hari Pahlawan

by -4 views

 

postntb.com|Mataram-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Nahdatul Wathon (UNW) Mataram menggelar kegiatan seminar dalam rangka memperingati hari Pahlawan tanggal 10 November 2020.Dengan dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Kampus UNW Mataram.

 

Hadir sebagai pembicara ‎Rektor UNW Mataram,Dr.HL.Muhyi Abidin, Guru Besar FKIP Universitas Mataram, Prof.Dr.Said Agil Al Idrus, Ketua DPRD Kota Mataram, H.Didi Sumardi,Akademisi Unram,Dr.L.Sumardi.

 

Sementara peserta berasal dari BEM dan OKP se-NTB dengan jumlah puluhan orang.

 

‎Rektor UNW Mataram, Dr.HL.Muhyi Abidin mengatakan kegiatan seminar ini sangat bagus, apalagi dalam rangka wujud meneladani jiwa keteladanan ‎para Pahlawan adalah Cinta Tanah Air dan Mentaati aturan yg berlaku.

 

Contohnya adalah Mahasiswa harus rajin belajar dan tidak cepat merespon isu-isu yg belum jelas sumbernya terutama isu Sara.

 

” ‎Pahlawan itu orang yg memiliki jiwa sosial tinggi dan sangat berguna bagi orang lain tanpa membedakan Agama, Suku, Bahasa dan Ras,” tegasnya.

 

Kemudian penyampaian Ketua DPRD Kota Mataraam, H.Didi Sumardi mengatakan bahwa mendesain diri agar ‎ lebih baik untuk meneladani para pahlawan.Selain itu ‎selalu berpikir global untuk menghadapi ancaman eksternal dengan memilah isu-isu yg berkembang.

 

Begitu juga harus memanfaatkan teknologi dengan baik, tidak mudah melakukan share terhadap informasi yg belum jelas asal usulnya.

 

” ‎Pemerintah harus memiliki program pemberdayaan masyarakat dengan adil dan bijaksana,” ujarnya seraya mengajak bersama-sama melawan Covid-19 dalam rangka menyelamatkan Bangsa dan Negara.

 

Setelah itu ‎ Penyampaian Guru Besar FKIP Universitas Mataram  Prof. Dr. Said Agil Al Idrus mengatakan bahwa generasi muda saat ini agar tetap meneladani para pahlawan dengan cara harus menjaga keseimbangan antara fisik material dan mental spritual.  (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.