Tidak Perlu Desak-desakan, TDC Desa Kuripan Utara Kirim Langsung Barang Kebutuhan Masyarakat

by -0 views

PostNTB.com – Trade and Distribution Center (TDC) atau pusat Perdagangan dan distribusi Desa Kuripan Utara mendapat kunjungan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Sabtu (7/11).

Kapolsubsektor Kuripan Ipda Agus Supriadi, SH mengatakan kedatagangan Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd untuk melakukan peninjauan program Mahadesa TDC.

“Dimana TDC kuripan ini, dalam mendukung menciptakan perdagangan yang sehat, dimana menerapkan sistem delivery, sehingga Masyarakat hanya memesan kebutuhan pokoknya dari rumah,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke TDC Desa Kuripan Utara ini, Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd didampingi oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc.

Dalam kunjungan tersebut Mentri Desa dan Gubernur NTB disambut oleh pihak mahadesa TDC (Trade and Distribution Center) / Pusat Perdagangan dan distribusi Desa.

“Rombongan Menteri dan Gubernur selanjutnya mendapat penjelasan dari Bisnis Deplomente Mahadesa, bahwa Tata cara kerja program Mahadesa / TDC yang bekerja sama dengan Bumdes Desa Kuripan Utara,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, dijelaskan pula barang atau produk yang dijual, dimana sistem penjualan melalui sistem online yang sudah bekerja sama dengan pihak BUMDES Desa Kuripan Utara.

“Mahadesa TDC yang bekerja sama dengan BUMDES desa Kuripan Utara dibentuk agar memudahkan masyarakat sekitar, dalam berbelanja kebutuhan sehari hari dengan sistem modern,” imbuhnya.

Sehingga, menurutnya Masyarakat bisa berbelanja melalui rumah masing-masing tanpa harus mendatangi para pedagang.

“Yang terpenting adalah ini juga mendukung dalam menciptakan Kampung yang Sehat di Desa Kuripan Utara, sehingga diharapkan dapat menekan atau mencegah penyebaran Covid-19 di Desa Kuripan Utara,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.