Kapolres Dan Waka Polres Lotara Turun Langsung Amankan Kedatangan Wakil Ketua MPR RI.

by -0 views

Postntb.com – Di hadapan Masyarakat KLU yang menghadiri kegiatan sosialisasi empat pilar Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid mengatakan, Empat Pilar MPR itu bukan barang baru. Sebab, di lingkungan NU Empat Pilar sering diplesetkan menjadi PBNU yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Oleh karena itu saat menyampaikan materi Sosialisasi Empat Pilar di Kabupaten Lotara, Jazilul menekankan acara tersebut dimaksudkan untuk menyegarkan dan mengingatkan kembali terkait Pancasila, sebagai dasar dan ideologi negara.

Namun sebelum melanjutkan sosialisasi lebih jauh terkait empat pilar, Wakil ketua MPR RI memberikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyaj S.H. atas pengamanan maksimal yang diberikan saat berlangsungnya kegiatan.

“Trimakasih saya ucapkan kepada Kpolres Lotara atas pengamanan kedatangan kami untuk silaturahim dan mensosialosasikan empat pilar” Ucap Wakil ketua MPR RI.

Lanjutnya ia menyampaikan bahwa unsur empat pilar ini sudah ada sejak berdirinya negara kesatuan republik indonesia yang didirikan oleh para pejuang.

“Unsur empat pilar ini sudah disediakan oleh para pejuang bangsa setelah berdirinya negara ini, kita hanya melanjutkan untuk membangun negara ini” jelasnya.

Dalam hal ini ia menympaikan bahwa nilai-nilai empat pilar harus dijunjung tinggi oleh setiap marsayarat, termsuk masyarakat KLU dengan menghargai setiap pelaksanaan dan pengaplikasian unsur empat pilar sendiri.

“Jadi setiap unsur itu harus dijunjung tinggi, termasuk pelaksanaan pilkada yang akan dilaksanakan pada tangl 9 Desember mendatang. Karna Sistem demokrasi ini termasuk kedalam unsur empat pilar” kembali tegasnya.

Menanggapi hal itu kapolres Lotara merasa berterimakasih atas apresiasi Wakil MPR RI Jazilul Fawaid atas pengamanan yang diberikan pihak Kepolisian. “Pengamanan ini sudah kami rencanakan jauh hari, sykur bisa berjlan maksimal dan diapresiadi Wakil Ketua MPR RI” saut Kapolres.

Acara Sosialisasi Empat Pilar tersebut juga diikut oleh Calon Bupati KLU nomor urut 1 Djohan samsu yang mengawali sambutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.