Kali Ini Kapolres Lotim Sholat Jumat Dan Siaturahmi Keliling Didampingi PJU Dan Puluhan Tokoh Agama

by -0 views

lensainfo.com – Bertempat di Masjid Ponpes Arrobbani Desa Wanasaba Daya Kec. Wanasaba Kab. Lotim telah berlangsung kegiatan sholat Jumat (masjid ke 180)dan silaturahmi keliling Kapolres Lotim beserta PJU Polres Lotim dan Tokoh Agama Kabupaten Lombok Timur. Jumat tanggal (30 / 10/20)2020 pukul 12.00 wita

Ikut dalam rombongan Kapolres Lotim antara lain

Kasat Lantas AKP I Putu Gde Caka Pratyaksa Ratsuko, S.I.K.,Kasat Binmas AKP Muhajirin, Kasat Intelkam IPTU Larep,Kapolsek Suralaga IPDA N. Osman,Kapolsek Wabasaba IPDA H. Muhammad Yulianto Efendi, Perwira dan Anggota Polres Lotim.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres juga didampingi oleh Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,  diantaranya ; Ustadz Muliadi, S.E, S.Pd, M.Ap (Ketua DMI Kecamatan Sukamulia),TGH. Mansyur (Pimpinan Ponpes Al Mansyuriah  Masbagik),TGH. Marwan Hakim (Toga Kec. Aikmel/ Ketua PC NU Lotim),TGH Muhsin Qh Sag, Ustadz Seripudin (Toga di Desa Rempung), Ustadz Abdul Hamad Sidiq (Pengasuh Ponpes di Sakra), Ustadz H.M. Zarkani (Pengasuh Ponpes di Suralaga),Ustadz H.M. Yunus (Kadus Suralaga),Ustadz Ahyar (Toga Kec. Labuhan Haji),Ustadz H. Riba’i (Toga Kec. Labuhan Haji), ust Rohani (Tokoh Masyarakat Desa Montong Tangi Kec. Sakra Timur)

Bertindak selaku khotib TGH. L. Mujmal, Lc dan selaku imam TGH. Samiin Hadi Lc, MA, Usai Pelaksanaan Sholat Jum’at ada beberapa hal yang disampaikan Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K., M.H, “ Silaturahmi kami ini merupakan Masjid yang ke 180 selama kami di Lombok Timur” lebih dari itu Kapolres Lotim juga menyampaikan; Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, sangat penting artinya untuk mempererat tali silaturrahmi yang lebih kuat, sekaligus menanamkan rasa kecintaan umat muslim terhadap Rosul kita yang sepatutnya menjadi contoh dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Dalam Momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini juga dapat kita jadikan sebagai langkah ataupun momen meneladani pola hidup, perilaku serta kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari hari, baik dalam melaksanakan tugas kedinasan, kehidupan rumah tangga, maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara

Negara kita masih berdiri tegak dari tahun 1945 sampai 2020, artinya sebagian besar ukhuwah islamiyah kita masih dalam keadaan baik,Kami mengajak seluruh masyarakat Lombok Timur untuk memperkuat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah sehingga negara kita menerima keberagaman yang ada.pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.