Yustisi Kali Ini, Petugas Kantongi 87 Pelanggara Di Pasar Umum Pemenang Dan Jln Raya Gangga.

by -0 views

Postntb.com – Polres Lombok Utara tetap perketat Penerapan Protokol Kesehatan di wilayah KLU, dan kali ini kegiatan serupa dilksanakan di Pasar Tanjung dan Jalan Raya Gangga dengan menjaring 87 pelanggar protocol kesehatan dengan rincian 75 teguran, 8 sanksi sosial dan 4 sanksi administratif dengan denda masing-masing seratus ribu rupiah. Selasa (27/10/20).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lotara Kompol I KT. Mas Mertayasa S.H. dan dibantu personil dari TNI, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops selaku Padal menjelaskan bahwa penertiban masker sekaligus penegakan Perda NTB No 7 Tahun 2020 tentang penyakit menular sengaja silakukan di pusat-pusat keramaian untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Dalam kegiatan penertiban ini dilakukan upaya penegakan Perda NTB No.7 Tahun 2020 tentang tentang Penanggulangan penyakit Menular kepada masyarakat supaya mereka faham akan sanksi Perda yang terbilang baru ini” ungkapnya.

Kegiatan penertiban dan sosialisasi menyasar kepada masyarakat pengguna jalan raya.

“Sasarannya yaitu kepada para pedagang atau pengunjung pasar umum Tanjung dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, agar selalu mematuhi protocol kesehatan” ujarnya.

Tidak hanya dihimbau memutar balik arah, kepada pengguna jalan ini diberikan teguran hingga sanksi bagi yang melanggar Perda Provinsi NTB No.7 Tahun 2020.

“Dimana bila dilanggar maka akan dikenakan sanksi adminstrasi paling banyak Rp. 500.000,- atau pidana kurungan paling lama 6 (enam) bulan dan kali ini kami menjaring 42 pelangar, 40 berupa teguran, 2 sanksi sosial” imbuhnya.

Selama kegiatan berlangsung, juga diberikan tindakan tegas kepada pengendara yang mengabaikan keselamatan berlalulintas seperti pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.