Binkam

Polres Loteng Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang

×

Polres Loteng Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang

Share this article

Postntb.com-Praya, -Polres Lombok Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antisipasi penyebaran Covid-19, kegiatan dilaksanakan di Aulla Polres Lombok Tengah, Senin (26/10/2020).

Rakor yang membahas Antisipasi Penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020 ini dibuka langsung oleh Wakapolres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana. Rakor ini diikuti oleh Kabag Ops Polres Lombok Tengah, Para Kasatfung, Kapolsek Jajaran Polres Lombok Tengah, Pasi Ops Kodim 1620 Lombok Tengah, perwakilan dari Dinas Pariwisata, perwakilan dinas Pendidikan, perwakilan dinas perhubungan, perwakilan BPBD, perwakilan Sat Pol PP dan ketua FKUB Lombok Tengah.

Saat pembukaan Rakor, Wakapolres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana menyampaikan bahwa sebentar lagi kita akan menghadapi libur panjang pada akhir Oktober 2020 dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi SAW, yang akan jatuh minggu ini.

Saat libur panjang nanti dikhawatirkan terjadi kerawanan-kerawanan yang harus diantisipasi bersama, dengan melibatkan seluruh elemen di Kabupaten Lombok Tengah, baik dari TNI-Polri maupun istansi terkait.

“Contohnya penerapan protokol kesehatan. Karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi penumpukan orang, seperti tempat umum, tempat rekreasi atau wisata yang berpotensi terjadinya penularan,” ungkap Wakapolres.

Terkait Peringatan Maulid Nabi, Wakapolres menghimbau untuk menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan dengan cara-cara seperti pembatasan peserta yang akan dilaksanakan di masjid masing-masing dengan mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi SAW.

“Ambil hikmah dalam peringatan Maulid Nabi SAW yang akan dilaksanakan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” jelasnya

Diakhir sambutannya Wakapolres mengatakan dalam rangka pengamanan libur panjang tersebut, agar seluruh istansi terkait beserta jajaran saling berkoordinasi supaya bisa berjalan dengan aman dan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *