Lotary International Goes To Ponpes Dan Bagikan Masker Kepada Santri.

by -0 views

Postntb.com –Kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren (ponpes) Al-Istiqomah yang ada di Dusun Kapu Desa Samaguna Kec. Tanjung, Ponpes Al-Hikmah Pemenang Kec. Pemenang dan pimpinan Jama’ah tablik Ust. Mustahiq di Desa Mentigi kec. Pemenang kembali beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.

Melihat hal tersebut organisasi Rotary menggelar kegiatan Rotary Goes To Pesantren, dengan mengunjungi Ponpes sekaligus memberikan bantuan sosial berupa masker gratis, Al-Qur’an serta alat tulis kepada Santri maupun santriwati di masing-masing Ponpes yang dikunjungi. Dalam kegiatan tersebut ikut hadir juga Kasat Binmas Iptu M. Sarbini, KBO Sat Binmas Ipda Agus Sugianto yang dalam hal ini mewakili Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah S.H. dalam pendampingan kunjungan itu.

Acara ini sekaligus sebagai bentuk menyuarakan End Polio atau upaya pemutusan penyebaran Polio di KLU. “Kami ingin silaturahmi ke pesantren, dan menggelorakan pemutusan penyebaran Polio” ujar Indah selaku Presiden Rotary wilayah NTB.

Sementara itu Indah Presiden yang saat itu memimpin team Rotary , mengungkapkan pihaknya menyerahkan tali asih untuk menunjang kegiatan pondok pesantren Tebuireng selama masa pandemi.

Adapun tali asih tersebut berupa pemberian ratusan masker, Mushaf Al- Qur’an dan Alat tulis lainnya dengan maksud meringankan beban pihak pengelola Ponpes terkait alat belajar-mengajar.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi para santri dan pengurus pesantren untuk menyambut masa new normal,” ujarnya lagi.

Usai kegiatan tersebut, Kapolres Lotara melalui Kasat Binmas menyampaikan ucapan terimakasih kepada Team Rotary atas bantuan sosialnya di Ponpes-ponpes yang dikunjungi.

“Terimakasih kepada ibu indah dan teamnya, setidaknya dengan bantuan sosial ini dapat meringankan beban pondok ketika proses belajar-mengajar” tutup sarbini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.