Ketua Tim Paslon SADAR : Protokol Covid-19 Itu Wajib Untuk Mendukung Lomba Kampanye Sehat

by -0 views

Postntb.com/-Praya, -Ketua Tim pasangan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati jalur perseorangan Saswadi-Dahrum siap menjalankan Kampanye Sehat dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 menjadi urusan wajib dalam setiap kegiatannya. Untuk paslon maupun timsesnya kemana-mana, mereka tetap pakai masker. Kemudian membawa hand sanitizer.

“Lalu membatasi jumlah pertemuan. Misalnya, di gedung yang berkapasitas 100 orang, kita kurangi menjadi 50 orang,” kata Andi Sumantri, ketua tim sukses Saswadi-Dahrun, kemarin (13/10).

Begitu pula di ruang terbuka seperti, lapangan atau halaman rumah. Agar warga tidak kecewa, maka Saswadi-Dahrun keliling dari gedung ke gedung, atau dari halaman rumah ke halaman rumah. Sehingga, tidak dikumpulkan dalam jumlah banyak.

Sedangkan hand sanitizer, katanya biasanya dibagi-bagikan kepada warga. Termasuk masker. Tujuannya, sebelum dan sesudah pertemuan, wajib memakai hand sanitizer. Kalau kehabisan, biasanya tim membawa perlengkapan mencuci tangan berupa sabun dan ember. Sedangkan air tinggal di ambil di lokasi-lokasi di mana kampanye dilaksanakan.

Cara itu sebagai bentuk antisipasi penularan Covid-19 dan mendukung Lomba Kampung Sehat sebagaimana yang seruan dan himbauan Polda Nusa Tenggara Barat, Polres Lombok Tengah dan Gugus tugas Covid-19 Lombok Tengah yang tertuang dalam kesepakatan bersama yang ditandatangani lima paslon Bupati dan Wakil Bupati.

“Karena tanpa disadari, saling salam bersalaman sulit dihindari, untuk urusan prokes Covid-19 kami tidak perlu diragukan lagi,” ujarnya. “Karena kami ketat dan tegas. Kalau ada satu orang saja tidak pakai masker, maka pertemuan ditunda beberapa menit,” papar Andi.

Karena keselamatan bersama merupakan menjadi prioritas utama dalam setiap kegiatan, baik itu dalam pertemuan antar tim maupun kegiatan kampanye.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.