Binkam

Sambangi Kampung Sehat, Bhabinkamtibmas Jango Ikut Pengecatan 99 Tangga Jabal Rahmah

×

Sambangi Kampung Sehat, Bhabinkamtibmas Jango Ikut Pengecatan 99 Tangga Jabal Rahmah

Share this article

Postntb.com-Praya, -Bhabinkamtibmas Desa Jango, Kecamatan Janparia, Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan sambang desa, kemarin.

Tujuan sambang desa tersebut, dilakukan selain untuk  memberikan imbauan protokol kesehatan kepada warga binaanya.  Namun untuk memantau pengecetan 99 tangga jabal rahmah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke desa tersebut.

“Kami selalu imbau warga untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru diperlukan usaha yang benar-benar ekstra, karena untuk mengubah kabiasaan warga tidaklah mudah,” kata Bhabinkamtibmas Desa Jango,Brigadir Astan, kemarin.

Ia menyatakan, dalam melakukan sambang desa, ia tidak hanya  menyambangi warga yang berkumpul, Ia pun tak segan untuk memberikan teguran agar warga memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah

“Kadang warga yang kurang disiplin langsung kami tegur, kebanyakan tak pakai masker dan masih bergerombol,” katanya.

Dia mengaku,  selaku Bhabinkamtibmas wajib memberikan imbauan kepada warga binaan untuk tetap gunakan masker saat keluar rumah, serta rajin cuci tangan saat atau sesudah bersentuhan langsung dengan orang di tempat umum.

“Karena melalui bersentuhan dan komunikasi jarak pendek tanpa menggunakan masker Covid-19 dapat mudah menular,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho menyatakan,  berharap dengan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat dapat mencegah penyebaran covid-19.

“Kita terus meminta anggota di desa untuk tetap turun memberikab imbauan pada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *