Jangan Pagah, Karena Tak Gunakan Masker Puluhan Pelanggar Terjaring Ops Yustisi Imbangan di Kecamatan Sekotong

by -0 views

Postntb.com – Polsek Sektong tidak mengendurkan dalam melakukan kegiatan Operasi Yustisi Imbangan yang dilaksanakan di Jalan Raya Ampera Depan Mako Polsek Sekotong kec. Sekotong Kab. Lobar, Minggu (4/10).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH., mengatakan kegiatan masih menyasar Warga Pengguna Jalan pengguna Mobil maupun sepeda motor.

“Pemeriksaan dilakukan kepada pengguna jalan, baik mobil maupun sepeda motor yang Keluar maupun Masuk Wilkum Polsek Sekotong,” katanya.

Dikatakan bahwa kegiatan Operasi Yustisi yang dilakukan oleh jajarannya merupakan kegiatan imbangan Penegakan Yustisi Covid-19.

“Tujuannya dalam rangka penertiban penggunaan Masker terkait Perda NTB No.7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular,” imbuhnya.

Selama kegiatan berlangsung terdapat 10 Orang pelanggar pengendara sepeda motor tidak memakai masker dan pengendara mobil sebanyak dua orang pelanggar terjaring dalam Operasi Imbangan ini.

“Adapun yang terjaring Sebagian besar berasal dari sekotong dan lembar, namun ada juga beberapa yang berasal dari luar kecamatan tersebut,” jelasnya.

Adapun Tindakan yang diambil melakukan Teguran Secara Lisan, Mendata Identitas pelanggar, menghimbau untuk Putar balik melengkapi diri dengan masker terlebih dahulu, serta Diberikan tindakan Fisik Berupa Push up dan hormat kepada petugas serta Squad jump.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.